PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI ACEH TAMIANG PERIODE 2017-2022

Karang Baru - Jum'at (29/12/2017) Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf, Msc melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, MKn dan H. Tengku Insyafuddin di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang.

 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI, DPD RI, Ketua dan Anggota DPRA, Unsur Forkopimda Aceh, Danrem 011 Lilawangsa, Para Bupati dan Walikota Provinsi Aceh, Ketua dan Anggota DPRK beberapa Kabupaten/Kota, Para Pimpinan Partai Nasional dan Lokal, Para Pimpinan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta dan Instansi Vertikal baik dari dalam maupun dari luar Aceh, Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus Kabupaten Aceh Tamiang, Para Anggota DPRK Aceh Tamiang, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat dari dalam maupun luar Aceh serta Para Kepala SKPK Aceh Tamiang, Insan Pers dan Para Undangan.

 

Bupati Aceh Tamiang terpilih, H. Mursil, SH, MKn dalam pidato sambutan perdananya mengatakan bahwa hal utama yang akan beliau jaga dalam membangun Aceh Tamiang adalah menjaga keharmonisan hubungannya dengan wakil beliau, H. Tengku Insyafuddin, ST.

 

Selain itu, H. Mursil juga mengatakan bahwa infrastuktur berupa Jalan Elak di Kabupaten Aceh Tamiang merupakan infrastruktur yang harus segera terbangun, begitu pula dengan Masjid Agung Kabupaten Aceh Tamiang yang sampai sekarang belum menjadi kenyataan. Selain itu, H. Mursil juga bertekad untuk merubah Kota Kuala Simpang menjadi Kota yang indah sesuai dengan karakteristik Aceh Tamiang dan menjadikan Sungai Tamiang sebagai Potensi Wisata Kuliner berupa Rumah Makan Terapung.

 

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, MKn tanpa sungkan juga langsung mengatakan kepada Gubernur Aceh, drh, Irwandi Yusuf, Msc bahwa demi kemajuan pembangunan di Aceh Tamiang, beliau akan menghibahkan tanah pribadinya seluas 20 (dua puluh) hektar kepada Pemerintah Aceh untuk menjadi Sarana Infrastruktur Landasan Pacu dan Bandara sehingga Pesawat akan dapat mendarat langsung di Kabupaten Aceh Tamiang.

 

Mursil juga mengatakan bahwa Visi dan Misi beliau bersama wakilnya H. Tengku Insyafuddin dalam membangun Aceh Tamiang sesuai dan selaras dengan Visi dan Misi Gubernur dalam membangun Provinsi Aceh. Dengan segala kerendahan hati dan keterbukaan H. Mursil mengatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang tidak akan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Aceh dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat di Aceh Tamiang.

 

Adapun Gubernur Aceh di dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau akan terus mendukung pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang dan beliau juga mengatakan bahwa DPRK Aceh Tamiang merupakan Perwakilan Rakyat yang sangat istimewa karena memiliki persentase Anggota DPRK Wanita yang sangat tinggi di Indonesia sehingga aspirasi kaum wanita di Kabupaten Aceh Tamiang dapat tersampaikan dengan baik. Selain itu, drh Irwandi Yusuf, Msc juga berpesan agar Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara dapat menyaring hal-hal yang baik masuk ke Wilayah Aceh begitu pula sebaliknya.