Aceh Tamiang : Kegiatan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020, secara resmi telah berakhir dan ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh diwakili Staf Ahli Disdik Aceh, Drs. Azwar Thaib, M.Si pada Sabtu malam (21/11/2020) di Aula Hotel Madinatul Zahra Aceh Besar.

Dari 23 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh yang mengikuti GTK, Aceh Tamiang berhasil menyabet 1 (satu) Medali Emas dan 1 (satu) Medali Perunggu. Atas prestasi yang diraih ini, Kabupaten Aceh Tamiang dinobatkan menjadi Juara Umum Ke 3 (tiga) se-Aceh.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn dalam hal ini mengungkapkan rasa bangga terhadap Guru maupun Tenaga Pendidik Kabupaten Aceh Tamiang atas prestasi yang telah diraih tersebut.

“Jadikan prestasi yang diraih ini sebagai acuan agar kedepan menjadi lebih baik dalam mendidik anak-anak generasi penerus Aceh Tamiang,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh tim Humas.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Aceh ini, memperlombakan 3 (tiga) cabang lomba yaitu Tenaga Perpustakaan Berprestasi, Tenaga Administrasi Sekolah Berprestasi dan Tenaga Laboratorium Berprestasi untuk masing-masing jenjang SMA dan SMK.

Berdasarkan laporan panitia, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 92 (sembilan puluh dua) orang dengan rincian, untuk Tenaga Perpustakaan diikuti oleh 17 (tujuh belas) orang dari SMA dan 15 (lima belas) orang dari SMK, sementara itu untuk kategori Tenaga Administrasi diikuti sebanyak 16 (enam belas) orang perwakilan SMA dan 14 (empat belas) orang perwakilan SMK kemudian untuk kategori Tenaga Laboratorium untuk jenjang SMA diikuti oleh 16 (enam belas) orang serta 14 (empat belas) orang dari jenjang SMK. Sumber : Humas Aceh Tamiang.