Aceh Tamiang- Kamis (19/11) Dinas Syariat Islam bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang berkolaborasi dalam mempersiapkan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di tingkat Tsanawiyah secara daring, yang akan diselenggarakan pada hari Senin 23 s/d 25 November 2020. MTQ kali ini mengusung tema “Mengukir Prestasi di Masa Pandemi”.

Acara ini diikuti oleh lima pesantren yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang yaitu, Dayah Tahfizh Qur’an Syuhada Kec. Karang Baru, Dayah Sabilul ‘Ulum Kec. Manyak Payed, Pesantren Misbahur Rasyad Al-Aziziyah Kec. Rantau , Pesantren Tahfizh Qur’an Al-Fu’ad Kec. Seruway dan Pesantren Manarul Islam Kec. Kejuruan Muda.  Lomba MTQ tahun ini dibagi ke dalam tiga kategori perlombaan yaitu Hifzil Qur’an, Tilawah Al-Qur’an, dan Pidato Agama Putra.

Lomba MTQ merupakan upaya untuk mengembangkan kompetensi dasar agama, berfikir kritis, dan mengembangkan minat peserta dimasa pandemi Covid-19.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tetap semangat dalam menyiarkan syariat islam khususnya bagi putra/i di Bumi Muda Sedia. Bupati Aceh Tamiang melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Bastian S.Kom “dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat menambah rasa kecintaan putra/i Aceh Tamiang untuk mempelajari Al-Qur’an”. Beliau juga menambahkan, “kepada panitia peserta dan pihak lainnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tanpa terkecuali”. (Bidang Media, Diskominfosan).