Aceh Tamiang : Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST menghadiri dan membuka acara Orientasi Relawan MRI Aceh Tamiang "Relawan Sejati, Siap Aksi, Siap Menginspirasi" yang diselenggarakan oleh Masyarakat Relawan Indonesia ( MRI) Aceh Tamiang bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang sekira pukul 15.00 wib pada Jum'at (13/11/20).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Insyafuddin sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia menjelaskan bahwa MRI merupakan sebuah organisasi masa independen, universal dan bebas melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk membela kepentingan dan hak-hak masyarakat dengan berorientasi pada pembangunan masyarakat sipil yang kuat.

Ia berharap Orientasi MRI ini, kiranya tidak sebatas hanya disini saja, akan tetapi dapat lebih berperan aktif serta mendukung program-program pembangunan Daerah, khususnya pembinaan masyarakat.

"MRI harus memiliki sensitifitas terhadap persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat, dan menjadi perekat sehingga masyarakat dapat bersatu membangun Bumi Muda Sedia ini. Tetap dan jagalah kerjasama dan koordinasi kepada seluruh instansi Pemerintah terkait, terutama kepada Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kebijakan yang ada," tutur Wabup Insyafuddin.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Relawan MRI Suryani menjelaskan bahwa Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Tamiang terbentuk pada tahun 2017 dan aksi yang telah dilakukan yaitu penggalangan dana untuk Palestina, penggalangan beras, sahabat buruh Indonesia, serta pembagian Qurban pada hari raya Idul Adha, dan terkahir penggalangan dana untuk Ronghiya

"InsyaAllah pada November ini nanti kita akan melakukan penggalangan dana untuk saudara kita di Turki yang terkena gempa dan tsunami. Untuk itu, Kami mohon dukungan dari Pemerintah Daerah untuk selalu mendukung kegiatan kami sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar, " terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setahun sekali, yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia relawan seluas-luasnya yang bergerak atas dasar kemanusiaan.

Selanjutnya, Ketua ACT Cabang Lhokseumawe Thoriq turut memberikan arahan dalam kesempatan tersebut. Ia mengatakan para Relawan MRI Aceh Tamiang memiliki semangat yang tinggi sehingga tak pernah henti-hentinya mengajak masyarakat untuk saling membantu sesama.

"Dalam visi kita, kita memiliki cita-cita menjadikan peradaban dunia lebih baik dengan konsep kedermawanan Islam seperti Zakat, Infaq, Sedekah dan juga Qurban dengan tujuan mengurangi angka kemiskinan. Jika kita rutin atau gemar melakukan ZIS maka kebaikan kebaikan yang kita dapatkan tidak hanya Allah balas di dunia namun juga di akhirat," Lanjutnya.

Sebanyak 30 orang peserta dari berbagai komunitas mengikuti acara orientasi ini.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua MRI Zona Lhokseumawe, Kepala Cabang Lhokseumawe ACT, Sekretaris PMI Aceh Tamiang, Ketua Panitia serta Relawan MRI Aceh Tamiang. Sumber : Humas Aceh Tamiang.