Aceh Tamiang : Mari tumbuhkan kepedulian anak-anak untuk melakukan shalat berjama’ah di masjid, demikian nasihat yang disampaikan oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. T. Insyafuddin, ST kepada para jamaah saat Safari Maghrib di Masjid Nurul Iman Dusun Bukit Suling Kampung Rantau Pauh, Kecamatan Rantau, Kamis, (12/11/20). Di hadapan seratusan warga dan rombongan yang hadir, Wabup Insyafuddin menyampaikan kiat dalam menumbuhkan kepedulian anak-anak agar mencintai masjid.

Dijelaskan olehnya, sedari dini para orangtua bisa memulainya dengan mengajak anak untuk ikut bersama melaksanakan shalat lima waktu dimasjid, namun yang tak kalah pentingnya orangtua terlebih dahulu harus menjadi teladan bagi anaknya.

“Orang yang sudah terbiasa ke masjid, akan nyaman dan merasa rindu untuk senantiasa memakmurkan masjid, maka sudah sepatutnya para orangtua mengajak anak-anaknya untuk mencintai masjid”, ujar Wabup.

Selain itu, Wabup Insyafuddin juga mengajak para jama’ah, untuk membangun Aceh Tamiang. Ia katakan, hal tersebut bisa dimulai melalui hal terkecil seperti bergotong royong membersihkan jalan-jalan yang banyak tergenang air. Tidak lupa Ia meminta kepada Camat dan Datok Penghulu untuk memperhatikan hal tersebut.

Usai Wabup menyampaikan arahannya, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan Ustadz Muhaimin MY, SP. Al-Ustadz menceritakan tentang kisah para Nabi dan Rasul yang pekerjaannya sebagai penggembala. Lantas Ia pun kembali bertanya kepada para Jama’ah, mengapa pekerjaan yang diberikan Allah seperti itu. Al-Ustadz pun menerangkan karena pekerjaan pengembala membutuhkan kesabaran untuk menguatkan kehidupan para Rasul dan Nabi dan Allah ingin mendidik para Rasul dan Nabi untuk menjadi sosok pemimpin yang adil dan bijaksana.

Di akhir kegiatan, Bupati Mursil menyerahkan bantuan kepada pengurus BKM berupa sejumlah lampu emergency dan satu unit vacuum cleaner. Ia berharap supaya kedua jenis benda yang diberikannya tersebut dapat bermanfaat dan membantu kemakmuran masjid setempat. Sumber : Humas Aceh Tamiang.