Aceh Tamiang : Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap tahunnya jatuh pada tanggal 28 Oktober. Tahun ini ditengah pandemi Covid- 19, pelaksanaan upacara dilakukan secara sederhana, namun begitu dengan kondisi terbatas tidak menyurutkan semangat Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang untuk menyelenggarakannya. Sekira pukul 08.30 Wib bertempat di Halaman Kantor Dinas tersebut acarapun dimulai pada Rabu (28/10/20).


Peringatan Sumpah Pemuda ke -92 Tahun 2020 ini mengusung tema "Bersatu dan Bangkit, dengan langkah yang tegak dan gagah, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, S.IK mengambil posisi strategisnya Menjadi pembina Upacara untuk menjalani khidmatnya pengibaran bendera merah putih sebagai rangkaian awal acara
dalam upacara tersebut.

Seperti dalam upacara pada umumnya, pembacaan pancasila yang menjadi dasar landasan negara Republik Indonesia digemakan, dalam hal ini Kapolres dengan lantang menyerukan lima ideologi tersebut diikuti oleh para peserta upacara. Sementara pada pembacaan teks UUD 1945 dibacakan oleh Ketua Pengurus FKPPI.

Yang menjadi sangat berbeda dan istimewa, bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu disertakan dengan pembacaan Keputusan Kongres Sunpah Pemuda, dalam hal ini Ketua KNPI Aceh Tamiang sebagai komite pelopor gerakan para pemuda membacakan isi dari Sumpah Pemuda.

Upacara ini diikuti oleh beberapa perwakilan dari Pengurus KNPI, Pengurus FKPPI, Pengurus Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang, Pengurus Karang Taruna Aceh Tamiang, dan segenap petinggi dan staf serta seluruh jajaran pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang. Sumber : Humas Aceh Tamiang.