Kabar Daerah : Selasa, 13 Oktober 2020

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan Training of  Trainer (TOT) lanjutan bagi para Guru. Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 18 orang.

Plt. Kepala Diskominfosan Kabupaten Aceh Tamiang Bastian. S.Kom menyatakan “Pelatihan ini akan terus dilakukan selama 1 bulan secara continue, agar para Guru dapat membuat video pembelajaran secara baik dan benar dan dapat di upload pada aplikasi “Tamiang Pande”.

Bastian menambahkan “Aplikasi Tamiang Pande dibuat untuk menjawab persoalan pada bidang pendidikan yang menjalani perubahan pembelajarannya dikarenakan pandemi Covid-19”

Pelatihan Teknis Pembuatan Video Pembelajaran untuk aplikasi “Tamiang Pande” dilaksanakan bagi Guru TK, SD dan SMP. Dimana untuk setiap video pembelajaran antara TK, SD dan SMP memiliki perbedaan dalam kemasan penyajiannya.

Kepala Bidang Teknologi Informatika, Persandian dan E-Government Wan Dedi Wahyudi, SE,MM menyatakan bahwa Diskominfosan berkomitmen untuk men-support secara teknis dan memberikan pelatihan pada Guru dalam rangka mensukseskan aplikasi E-Learning “Tamiang Pande”.

Pada saat ini aplikasi ”Tamiang Pande” telah di Download oleh pengguna sebanyak kurang lebih seribu orang. Hal tersebut menunjukkan bahwa aplikasi “Tamiang Pande” sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas, sehingga di butuhkan terus-menerus mengupdate konten pembelajaran di Aplikasi “Tamiang Pande”. (Diskominfosan Aceh Tamiang).