ACEH TAMIANG : Kamis, 08 Oktober 2020 Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang mulai hari ini hingga 2 (Dua) bulan kedepan akan melakukan pelatihan teknis kepada para guru-guru di tingkat Pendidikan Usia Dini (TK),  Pendidikan Dasar (SD) dan Pendidikan Menengah (SMP) terkait teknik produksi video pembelajaran online.

Materi pelatihan yang diberikan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Aceh Tamiang kepada para guru diberbagai tingkat pendidikan tersebut (TK, SD, SMP) berisikan materi editing video, yaitu suatu proses mengubah dan memanipulasi klip video, pengelolaan audio track, grafik dan material lainnya untuk dijadikan suatu paket tayangan yang menarik dan mudah dimengerti oleh para siswa-siswi yang berada ditingkat pendidikan yang berbeda di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang melalui PLT. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Bastian, S.Kom berharap pelatihan teknis pengeditan video ini dapat membantu para guru di Kabupaten Aceh Tamiang dalam menghasilkan video pembelajaran yang berkualitas dan mudah dipahami oleh siswa-siswi di Kabupaten Aceh Tamiang. Selain itu Bastian, S.Kom juga berharap guru-guru yang telah mendapatkan pelatihan teknis tersebut dapat berbagi pengetahuan (knowledge transfer) kepada guru-guru lainnya agar dapat memproduksi video yang layak tayang juga.

Video-video yang telah diproduksi oleh para guru yang memenuhi standard dan kualitas tayang nantinya akan dimuat oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian ke dalam aplikasi “Tamiang Pande” yang baru saja kita lauching beberapa hari yang lalu pada tanggal 06 Oktober 2020, demikian tutur PLT. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang.