Aceh Tamiang : Ketua TP-PKK Aceh Tamiang Rita Syntia, ST, MM didampingi oleh Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Safuan, SP, Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Ariyanti Manulang, S.STP serta Pengurus PKK Kabupaten melakukan kunjungan ke Demplot Kawasan Rumah Pangan Lestari Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rezeki yang terletak di Kampung Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda, pada Rabu (09/09/20).

Dalam kunjungan ini, Rita Syntia menyampaikan rasa kagum kepada Kelompok Wanita Tani atas kerja keras dan cerdas KWT Sri Rezeki dibawah kepimpinan  Jumirah Syahriati S yang ternyata membuahkan hasil dalam mengolah lahan yang memiliki luas lebih kurang 20 Rante. Keberhasilan tersebut tampak dari hasil perkebunan yang melimpah ruah yang ditanami dengan tanaman pangan seperti Jagung, Kangkung, Kacang Panjang, Terong dan juga ubi.

“Hal ini sengaja kami sampaikan kepada masyarakat, untuk menggiatkan menanam tanam-tanaman yang bisa dikonsumsi, agar tidak terjadi krisis bahan pangan akibat pandemi Covid-19. Semoga Kampung-kampung lain dapat mencontoh keberhasilan Kampung Sidodadi yang menggiatkan tanaman pangan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, “ tutur Rita.

Disela-sela kunjungan ini tampak Ibu Rita Syntia bersemangat melakukan panen bersama warga dengan memetik kangkung dan terong serta mengumpulkan telur bebek.

 

Sumber : https://humas.acehtamiangkab.go.id/berita/kabar-daerah/1341-ketua-tp-pkk-aceh-tamiang-kagumi-keberhasilan-kwt-sri-rezeki-atasi-krisis-pangan-selama-pandemi-covid-19.html