Aceh Tamiang : Hari ini Rabu (09/09/20) Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang memperingati Hari Olahraga Nasional ke-37 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, sekira pukul 09.00 Wib. Waktu pelaksanaan Upacara sedikit bergeser dari waktu yang telah dijadwalkan karena kondisi hujan. Kendati demikian, dengan kondisi tersebut tidak menghilangkan kekhidmatan dalam prosesi upacara yang berlangsung.

Muslizar, S. Pd, MM Selaku Pembina Upacara dalam kesempatan ini, membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan bahwa peringatan Haornas ke -37 tahun 2020 ini mengusung tema "Sport Science, Sport Tourism, Sport Industry".  Tema ini mengandung makna olahraga itu berilmu, berwisata dan membuka lapangan pekerjaan.

"Terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya memajukan olahraga di Indonesia. Baik dalam olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga kreasi, serta rekan-rekan semua KONI dan Cabor-Cabor, para Atlit Elit dan Junior, Pelatih, Pembina di Induk Organisasi Cabang Olahraga dan juga rekan Wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga, " ujarnya saat membacakan amanat Menteri.

"Semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar, " lanjutnya lagi.

Ia juga berharap melalui olahraga yang teratur dan mematuhi protokol kesehatan dalam berolahraga dapat menghambat  perkembangan pandemi  Covid-19. 

"Dengan begitu kita berharap agar  perkembangan virus ini dapat  menurun drastis, sehingga masyarakat mendapat  kehidupan yang baru, dan bangkit kembali membangun bangsa yang besar ini, " tutupnya.

Upacara diikuti oleh seluruh Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Staf dijajaran Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olagraga Kabupaten Aceh Tamiang.

 

Sumber : https://humas.acehtamiangkab.go.id/berita/kabar-daerah/1337-peringati-haornas-ke-37,-jadikan-olahraga-penghambat-perkembangan-covid-19.html