Aceh Tamiang : walapun matahari cukup terik siang ini, namun tak menyurutkan semangat Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn untuk menghadiri acara Perlombaan Penilaian Kampung yang di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Mukim Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKPP&KB) pada Sabtu (05/09/20), bertempat di Kampung Bengkelang Kecamatan Bandar Pusaka.

Setibanya disana, sekira pukul 12.23 wib Bupati Mursil bersama rombongan di sambut dengan tarian Khas Gayo yang di bawakan oleh grup tari milik Kampung dengan tarian " Guel Buntul Emun" di bawah naungan Hadiatun Badru. Dalam pada penyambutan tersebut, Bupati Mursil disematkan kalung bunga dan sontak Bupati pun memberikan hadiah kepada penari-penari itu.

usai disambut dengan tarian, Bupati bersama rombongan di jamu dengan makan siang bersama forkopimcam di kediaman Datok Penghulu Kampung Bengkelang. Sambil menikmati makanan yang tersedia, Bupati juga tampak bercengkrama dengan semua yang berhadir pada siang itu.

Pokok Acara dalam kunjungan Bupati ke Kampung Bengkelang yaitu penyerahan hadiah dalam lomba kampung dan penghargaan datok penghulu terbaik serta camat terbaik dalam pengelolaan dana desa. Bupati Mursil didampingi oleh Asisten Pemerintahan Zulfiqar, SP dan Kadis PMKPP&KB Mix Donald, SH langsung memberikan hadiah kepada kepada 3 (tiga) Datok Penghulu terbaik yakni Datok Penghulu Kampung Bengkelang, Datok Penghulu Kampung Dalam, dan Datok Penghulu Alur Tani II serta penyerahan kepada 4 (empat) Camat terbaik dalam pengelolaan dana desa yakni Camat Karang Baru Iman suhery S.STP, M.SP, Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari, S.STP, Camat Rantau Zainuddin, SE, dan Camat Kejuruan Muda Devi A. Manulang, S.STP.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Mursil berpesan agar gunakan Dana Desa yang sudah ada untuk memajukan perekonomian desa dan gunakan sebaik-baiknya.

“Fokuskan penggunaan Dana Desa ini kepada hal-hal yang lebih berguna oleh masyarakat, buatlah program-program yang dapat membangun perekonomian Kampung sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Inilah tujuan dari Pemerintah memberikan Dana Desa ini yaitu untuk mensejahterakan masyarakatnya,” terang Mursil.

usai memberikan sambutannya, acara ditutup dengan tarian "TUTUT LITTLE" yang menceritakan tentang semangat, motivasi dan dorongan untu membangun diri sendiri dan orang lain. Selanjutnya Bupati Mursil juga bercengkrama dengan para ibu-ibu Kampung Bengkelang sekaligus foto bersama.


Acara turut dihadiri Asisten Pemerintahan, Kadis PMKPP&KB , Kepala OPD terkait, Forkopimcam Bandar Pusaka dan Camat se-Kabupaten Aceh Tamiang.

 

Sumber : https://humas.acehtamiangkab.go.id/berita/kabar-daerah/1330-bupati-mursil-beri-penghargaan-kampung-dan-camat-terbaik-dalam-pengelolaan-dana-desa.html