Aceh Tamiang – Humas : Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tamiang melakukan Sosialisasi Waspada Covid-19 (Corona) bagi seluruh stafnya dan para ASN penerima SK Kenaikan Pangkat Golongan IV TMT 1 April 2020, pada Jum’at (20/02/20).
Sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Corona terutama di Lingkungan Pemerintahan.

Kepala BKPSDM Aceh Tamiang Dra. Fauziati saat ditemui oleh Tim Humas mengatakan, kegiatan ini sebagai satu tindakan kesadaran dan upaya untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 (Corona) dengan menggandeng Dinas Kesehatan agar menginformasikan langkah-langkah cara mencegah, selanjutnya memperagakan cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai anjuran untuk memutus penyebaran Covid-19 (Corona).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama, membagikan informasi tentang upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona), agar sebagian ASN sadar perlunya hidup bersih”, ungkap Fauziati.

Sehari sebelumnya, telah dilangsungkan acara Penyerahan 50 SK ASN Pangkat Golongan IV Periode TMT 1 April yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten aceh Tamiang Basyaruddin, SH bertempat diruang kerja sekda. SK tersebut diantar langsung oleh Kabid Mutasi BKA kepada Sekda dan selanjutnya di serahkan kepada Kepala BKPSDM untuk diserahkan langsung kepada ASN sebelum tanggal 1 April 2020.

Sebelumnya, direncanakan kegiatan ini seharusnya dilaksanakan di SMK 3 Langsa yang diserahkan oleh Sekda Provinsi Aceh kepada Aceh Tamiang bersama Kota Langsa dan Aceh Timur, namun kegiatan ini ditiadakan akibat fenomena virus Corona yang meresahkan seluruh belahan dunia. [des]