Aceh Tamiang – Humas: Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) harus membuat program agribisnis yang bagus, dengan melihat potensi pasar yang sangat dibutuhkan masyarakat. Demikian disampaikan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, dalam Forum Audiensi bersama Kelompok KTNA Kabupaten Aceh Tamiang, bertempat di Ruang Rapat Bupati pada Rabu (5/1/20). Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB diselenggarakan oleh Kelompok KTNA dengan tujuan untuk mendapatkan dukungan dan komitmen dari Pemerintah Kabupaten pada aktivitas sosial di Sektor Agrikultur untuk ikut andil dalam pembangunan ekonomi nasional.

Dalam audiensi bersama para pengurus KTNA, Bupati Mursil menyatakan dukungan dan komitmennya dalam keberlangsungan program yang akan mereka lakukan. Namun sebelumnya harus ada analisa yang dilakukan agar program agribisnis yang dibuat nantinya tidak sia-sia, tegas Mursil.

Dialog Aundiensi tersebut berlangsung dengan santai, namun tetap fokus pada butir-butir yang ingin dibahas. Bupati Mursil juga menitahkan kepada Anggota KTNA untuk melakukan survei pasar, untuk mengetahui produk pertanian yang cocok untuk dibudidayakan, sehingga kedepannya kebutuhan pangan masyarakat Aceh Tamiang terpenuhi, guna mengotimalkan potensi lahan dan petani Aceh Tamiang.

“Saya akan dukung program agribisnis yang dibuat. Tapi harus ada analisa, konsep. Dan satu lagi, program yang dibuat jangan muluk-muluk, buatlah program yang sederhana tapi berkelanjutan dan menghasilkan”, pesan Mursil pada pengurus KTNA. [des]