Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn, didampingi Kepala Dinas Sosial, M. Alijon, saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Dusun Cinta Murni, Kampung Suka Rakyat, Kecamatan Rantau, Senin (06/01/20). [dok. Humas 2020]

 

Aceh Tamiang – Humas : Merupakan pesan yang disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn, yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang M. Alijon, saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Dusun Cinta Murni, Kampung Suka Rakyat, Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (06/01/20).

“Kepada warga yang tertimpa musibah, untuk lebih sabar dalam menghadapi ujian itu dan janganlah meninggalkan shalat lima waktu teruslah berikhtiar kepada Allah,” pesan Bupati.

Bupati Mursil yang berkunjung ke sana usai menyerahkan bantuan rumah kaum dhuafa pagi tadi, juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menggunakan kompor dan juga listrik, harus dikontrol setelah penggunaannya. Bupati juga mengatakan akan menyiapkan bantuan papan dan juga seng untuk membangun rumah kembali.

Informasi yang diterima dari masyarakat setempat, sebanyak 2 (dua) unit rumah musnah terbakar dilalap sijago merah pada Minggu (05/01/20) sekira pukul 16.30 wib yaitu milik Salim (44 tahun) dan milik Nasib (66 tahun). Untuk penyebabnya dikatakan, diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Meski tiada korban jiwa, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp. 100.000.000.

Adapun bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang berupa bantuan logistik bahan sandang, pangan, perlengkapan sekolah, perlengkapan sholat serta alat memasak.

Selain Kepala Dinas Sosial, Bupati juga turut didampingi oleh Anggota Dewan dari Partai Nasdem Sri Astuti, Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang, Forkopimcam Rantau, Kepala Mukim Rantau dan Kepala Mukim Sapta Jaya. [ck]