Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, (ketiga dari kiri), Kapolres, AKBP Zulhir Destrian, (ketiga dari kanan), Ketua DPRK, Suprianto, Wakil Ketua DPRK, Fadlon, Perwakilan Kejaksaan Negeri, dan Danramil Karang Baru, Kapten Inf. M. Lumban Raja, mengepalkan tangan sebagai simbol komitmen kepada lingkungan hidup, Selasa (14/1/2020) di Komplek Markas Polres Aceh Tamiang. [dok. Humas 2020] 

 

Aceh Tamiang – Humas: Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, memberikan apresiasi kepada Kapolri dan jajarannya atas usaha penghijauan yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia di seluruh wilayah. Pujian ini disampaikannya usai melakukan penanaman pohon, Selasa (14/1/20), di markas Polres Aceh Tamiang - Karang Baru.

“Selaku Wakil Bupati, saya memberikan apresiasi kepada Kapolri. Secara khusus, apresiasi saya sampaikan kepada Kapolres Aceh Tamiang dan jajarannya, yang telah ikut andil dalam gerakan penghijauan di Bumi Muda Sedia,” demikian sebutnya.

Wabup yang didampingi Kapolres, AKBP Zulhir Destrian, dan segenap unsur Forkopimda menerangkan, gerakan penghijauan juga menjadi instruksi Bupati Aceh Tamiang.

“Bupati juga telah menginstruksikan penghijauan kepada SKPK serta seluruh warga Aceh Tamiang. Namun, lebih kepada upaya pengembangan tanaman buah-buahan. Jadi selain menghasilkan oksigen, ada buah-buahan yang bisa dinikmati oleh setiap warga yang ikut menanam,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian pada pengantarnya mengatakan, gerakan penanaman pohon dalam Program Polri Peduli Penghijauan yang digelar serentak secara nasional ini ada bentuk kepedulian Kapolri dan jajarannya terhadap lingkungan hidup.

Disampaikan, di Komplek Markas Polres Aceh Tamiang sendiri, sekitar 1000-an batang pohon turut ditanam untuk program penghijauan tersebut.

Kegiatan penanaman pohon Program Polri Peduli Penghijauan berlangsung dalam suasana yang cerah. Tampak hadir, Ketua DPRK, Suprianto, Wakil Ketua DPRK, Fadlon, Perwakilan Kejaksaan Negeri, mewakili Dandim 0117, Dan Ramil Karang Baru, Kapten Inf. M. Lumban Raja, para Kepala dan perwakilan instansi terkait, insan pers, dan tamu undangan lainnya. [zuw]