Aceh Tamiang - Humas : Bupati Aceh Tamiang Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1441 Hijriah /2019 M yang digelar di Lapangan Depan Kantor Camat Rantau Kabupaten Aceh Tamiang dengan menghadirkan Ustadz Syahrizal, S. Ag sebagai penceramah, Selasa malam (31/12/19).

Mengawali kegiatan Memperingati Maulid Nabi SAW ini, dalam Sambutannya Bupati Aceh Tamiang Mursil Menyampaikan Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di harapkan dapat Menanamkan Sifat Akhlakhul Karimah Pada diri kita dalam rangka Menciptakan iklim sejuk dan kondusif di bumi serasi ini.

"Melalui Dzikir dan Tausiah ini dapat Memperteguh keimanan kita Kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran kita dalam menjalankan syariat Islam secara kaffah," serunya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kapolsek, Danramil dan seluruh warga di kecamatan Rantau karna sudah tidak ada lagi kibort yang bermain di malam hari khususnya pada malam tahun baru ini.

Diakhir sambutannya beliau mengatakan, Pemerintah Daerah akan melakukan pengaspalan jalan di Desa Alur Manis Perkebunan rantau pada tahun 2020.

Selanjutnya, dalam tausiahnya Ustadz Syahrizal S. Ag selaku Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang menekankan pentingnya bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan.

"Makanya Bapak Ibu sekalian, kita tidak boleh berhenti berzikir, bersyukur kepada Allah zikirkan Alhamdulillah, karena yang bersyukur bukan lidah, yang bersyukur itu hati, lisannya berzikir, hatinya bersyukur kepada Allah," jelas beliau.

Maulid Nabi Muhammad SAW tampak dihadiri oleh Danramil dan Kapolsek Rantau, Camat Rantau Beserta jajaranY, segenap Unsur Forkopincam Rantau, Kepala Mukim kampung Rantau Pauh, Para Datok Penghulu dalam Kecamatan Rantau, Ketua MDSK, Tok imam Kampung, dan seluruh perangkat Kampung Dalam wilayah Kecamatan Rantau, Tokoh masyarakat beserta Warga Alur Cucur. [pol/ck]