Aceh Tamiang – Humas: Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH., M.Kn menerima kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, Abdullah Puteh, pada Sabtu (28/12/19). Kunjungan ini, selain dalam rangka Silaturrahmi, juga menyerap aspirasi daerah.

Setelah bersilaturrahmi di Pondopo Bupati, Abdullah Puteh, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komite II DPD RI, bersama Bupati Aceh Tamiang melanjutkan kunjungan ke Keluarga Raja Karang di Istana Karang Baru. Dalam pertemuan ini, dilakukan pembahasan masalah Istana Karang, kelanjutan pembangunan jalan elak dan pembangunan jembatan serta Pelaksanaan Festival Kebudayaan Aceh Tamiang pada Tahun 2020 mendatang yang dipusatkan di Istana Karang.

Pada kesempatan tersebut, Abdullah Puteh kepada Bupati Aceh Tamiang menjelaskan, dalam jabatannya sebagai Wakil Ketua Komite II, yang bermitra dengan 10 Kementerian, yakni Kementerian Pertanian, Perikanan, Perhubungan, PUPR, Energi & Sumberdaya Mineral, dan lainnya.

Dalam pertemuan dengan keluarga Raja Karang, Bupati dan Anggota DPD tersebut mendapat masukkan terkait kelanjutan pengelolaan Istana Karang. Salah satu usulan keluarga Raja Karang, yakni agar Raja Karang dapat diusulkan menjadi Pahlawan Nasional Republik Indonesia.

Selanjutnya, Bupati Mursil yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Alijon, dan Kabid Bina Marga PUPR, bersama Abdullah Puteh meninjau pembangunan Jalan Elak di Kampung Bandar Mahligai, Kecamatan Sekerak.

“Saya akan mendorong percepatan pembangunan jalan elak ini, terutama pada pembangunan jembatan yang berada di jalur pembangunan jalan elak yang berada di Kampung Mahligai dan Pangkalan Kecamatan Kejuruan Muda”, ungkap Abdullah Puteh.

Bupati Mursil menyambut baik kunjungan reses yang dilakukan Abdullah Puteh di Aceh Tamiang. Pihaknya berharap beberapa persoalan yang telah disampaikan kepada Abdullah Puteh dapat dicari jalan keluar sampai terealisasi pembangunannya. [des]