Sekretaris Daerah, Basyarudin, SH., Ketua DPRK, Supriyanto, dan  Wakil Ketua DPRK, Fadlon, beserta unsur Forkopimda, Kepala Disparpora, Ketua KONI dan Ketua KNPI berpose bersama sejumlah atlet dan pelatih penerima Penghargaan dan Bonus yang diberikan Pemkab Aceh Tamiang. [dok. Humas 2019]                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                               

  

Aceh Tamiang – Humas: Setahun silam, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH., M.Kn., berjanji untuk memberikan penghargaan dan bonus kepada para atlet yang meraih Medali dan pelatih cabang olahraga yang mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang pada ajang bergengsi, Pekan Olahraga Daerah (PORA) ke XIII yang telah berlangsung di Jantho, Kabupaten Aceh Besar pada tanggal 18-25 November 2018 silam. Hal tersebut disampaikan Bupati Mursil sebagai penyemangat para atlet dan pelatih tersebut.

Hari ini, Kamis (26/12/19), janji itu ditepati oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melalui kegiatan Pemberian Penghargaan dan Bonus kepada Atlet dan Pelatih yang meraih prestasi pada kejuaraan tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga sebagai wujud perhatian dan apresiasi sekaligus memberikan motivasi kepada atlet untuk terus berjuang dalam ajang berskala nasional maupun internasional.

Membacakan sambutan Bupati, Sekretaris Daerah, Basyarudin, SH., mengatakan atlet Aceh Tamiang memperoleh medali dari berbagai cabang olahraga yang sangat membanggakan. Sekda turut menjelaskan, dari 18 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, 13 cabor Kontingen PORA Aceh Tamiang berhasil membawa pulang medali.

Ada pun medali yang diraih oleh kontingen, yakni 11 Medali Emas, 19  Medali Perak, dan 17 Medali Perunggu.

“Ini suatu prestasi yang sangat membanggakan untuk Aceh Tamiang, Pemerintah Kabupaten kedepannya akan terus mendukung para atlet dan pelatih yang berprestasi untuk terus bersaing mengharumkan nama Bumi Muda Sedia ini”, ungkap Basyar.

Pada Pemberian Penghargaan dan Bonus ini, Pemkab Aceh Tamiang memberikan bonus dengan total nilai Rp. 450.500.000 (empat ratus lima puluh juta lima ratus ribu rupiah). Sementara rinciannya, atlet peraih Medali Emas kategori perorangan akan mendapatkan Rp. 10 juta, Medali Perak Rp. 7 juta, dan medali perunggu Rp. 5 juta. Sedangkan pada kategori beregu, para atlet peraih Medali Emas akan menerima Rp. 12 juta, Medali Perak Rp. 9 juta, dan Medali Perunggu Rp. 6 juta.

Selanjutnya, para pelatih cabor peraih Medali Emas, Pemkab memberikan bonus senilai Rp. 8,5 juta, Medali Perak Rp. 6,5 juta dan pelatih atlet peraih Medali Perunggu Rp. 4,5 juta.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Muslizar, melaporkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pada kegiatan yang sudah direncanakan pada 2018 silam, namun harus melewati proses penganggaran sehingga bonus untuk para atlet dan pelatih peraih medali PORA baru bisa diterima pada tahun 2019. Dikatakannya, bonus yang dikirim melalui rekening bank masing-masing atlet dan pelatih tersebut diusahakan akan cair pada hari ini juga.

Pada kesempatan tersebut, Muslizar turut memperkenalkan 2 atlet asal Aceh Tamiang, Putri Phona dan Nirwansyah yang lulus seleksi PON 2020 mendatang. Keduanya akan mewakili Aceh pada cabor Tarung Derajat dalam ajang yang akan digelar di Papua.

Turut hadir Ketua DPRK, Supriyanto, dan  Wakil Ketua DPRK, Fadlon, Dandim 0117 yang diwakili Pasi Ops Lettu Inf. Asroni, Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili KBO Satbinmas Iptu Untung Sumaryo, Ketua KONI Aceh Tamiang M. Ihksan, Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan, para pengurus, atlet dan pelatih cabang olahraga se-Aceh Tamiang. [des]