Aceh Tamiang – Humas: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang pada Ahad (24/11/19) mendatang akan meluncurkan Car Free Day (CFD) atau dikenal dalam Bahasa Indonesia dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Program ini sengaja dibuat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Aceh Tamiang untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor.

Kegiatan ini akan diisi dengan even-even seru, yang mampu mengembalikan energi positif kita. Peluncuran Car Free Day ini akan dimeriahkan dengan kegiatan senam massal jantung sehat, jalan santai, lomba mewarnai, sepeda santai, donor darah, jambore IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), sepatu roda, festival drumband dan Gebyar GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk).

Dijadwalkan, kegiatan CFD berlangsung dari pukul 06.30 - 10.00 WIB. CFD perdana akan digelar dari Jln. Ir. H. Juanda, atau tepatnya Depan Kantor Bupati Aceh Tamiang sampai dengan Polres Aceh Tamiang.

Libur akhir pekan ini, diharapkan masyarakat Aceh Tamiang bisa melepas penat bersama keluarga dan teman-teman dengan menghadiri launching perdana Car Free Day. Karena tanpa disadari, even-even seru yang diadakan dalam kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturrahmi, dan yang paling terpenting yakni bisa membantu bumi memiliki umur lebih panjang. [des]