Aceh Tamiang – Humas : Bupati Aceh Tamiang Mursil diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tamiang Adi Darma membuka secara resmi kegiatan peningkatan fasilitasi terwujudnya kerjasama strategis antara usaha besar dan usaha kecil menengah. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Aceh Tamiang pada Rabu (20/11/19) pukul 09.30 Wib bertempat di Aula Hotel Morielisa Karang Baru.

Sasaran kegiatan ini adalah kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Para Pelaku Usaha sebanyak 30 (tiga puluh) dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Harapan nantinya para pelaku usaha UMKM mempu memahami secara utuh bagaimana mengembangkan usahanya dalam skala besar.

Adi Darma membacakan Sambutan Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan terus mendorong terjalinnya kerjasama dan kemitraan yang sehat, saling menguntungkan dan membutuhkan sehingga terjalin kemitraan yang berkelanjutan.

“Dari tahun ke tahun, pelaku UMKM terus meningkat, ini menunjukkan bahwa bidang UMKM semakin tumbuh dan berkembang di Bumi Muda Sedia ini”, ungkap Adi Darma.

Diterangkan olehnya saat ini UMKM sebagai basis ekonomi kerakyatan, yang perlu diberdayakan dan dikembangkan sehingga usaha-usaha yang mereka miliki berkembang dengan baik dan produknya dapat bersaing di pasar.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang diwakili oleh Muhammad Nurdin selaku Kasie Perencanaan dan Pengembangan Iklim Usaha dalam laporannya mengatakan tujuan acara ini untuk meningkatkan peran Pemerintah Daerah dalam membantu mengembangkan usaha UMKM di Kabupaten Aceh Tamiang, agar usaha-usaha tersebut dapat terus berkembang dan memiliki produk unggulan yang mampu bersaing secara mandiri.

Kegiatan ini menghadirkan 2 (dua) Narasumber yakni Rizal L.I.C Manager Alfamidi Wilayah Aceh dan Nurlela Djohan pemiliki usaha Harum Frozeb Snack Medan Johor. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi C DPRK Aceh Tamiang, Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Setdakab Nurasmah, dan para peserta tamu undangan yang berhadir. (Des)