Aceh Tamiang – Humas : Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH., M.Kn., membuka secara resmi Sosialisasi dan Simulasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Online, pada Rabu (20/11/19) sekira pukul 14.00 Wib bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

"Pada era kemajuan teknologi dan digitalisasi saat ini, Manajemen Pelayanan Administrasi secara online harus kita terapkan, agar kinerja dan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal." Demikian ungkap Mursil dalam arahan dan sambutannya.

Selain dukungan, Bupati Mursil juga mengatakan bahwa penerapan Pelayanan Administrasi terpadu secara online ini sejalan dengan konsep Smart City dan E-Government di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, melayani, berkualitas dan berbasis Information Communication Technology (ICT).

Diterangkan olehnya, Simpaten Online yang disosialisasikan hari ini kepada para petugas kampung dan kecamatan adalah sistem informasi yang nantinya akan terintegrasi dari kampung hingga kecamatan dengan berbasis data kependudukan. Dengan demikian keluaran pelayanan tersebut lebih mendekatkan, mengefektifkan serta mengefisienkan pelayanan itu sendiri kepada masyarakat.

Pada acara tersebut, menghadirkan dua narasumber dari unsur yakni Adlin Nur dari Dinas Komunikasi, Informatika & Persandian Kab. Aceh Tamiang dan Iswanto, Praktisi dan Arsitek Portal dari Dinas Pendidikan Aceh. [des]