Ilustrasi; Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH., M.Kn., ketika membuka kegiatan Sosialisasi dan Simulasi e-LPPD beberapa waktu yang lalu.

 

Aceh Tamiang – Humas: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran CPNS. Hal tersebut tertuang dalam Pengumuman Nomor 800/2701/2019 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2019.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 689 Tahun 2019, tanggal 27 September 2019 tentang penetapan kebutuhan pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Adapun jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan diterima sebanyak 182 orang yang terdiri dari Tenaga Pendidikan sebanyak 84 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 67 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 31 orang.

Sebagai informasi, untuk berkas pendaftaran yang telah lengkap disampaikan secara langsung ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Aceh Tamiang terhitung mulai tanggal 13 s.d. 25 November 2019 pada hari kerja pukul 09.00-15.00 WIB.

Untuk tata cara pendaftaran dilakukan secara online melalui portal  www.sscasn.bkn.go.id. Sedangkan tahapan seleksi terdiri dari 3 (tiga) tahap yang meliputi; Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yaitu tes Wawancara Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum dan Tes Karakteristi Pribadi dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). [ck]