Aceh Tamiang – Humas : Senin, (09/04) Sidang Paripurna Istimewa DPRK Aceh Tamiang dalam rangka HUT Ke-16 Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2018 di selenggarakan bertempat ruang Sidang Rapat Utama DPRK Aceh Tamiang pada pukul 20.30 Wib di buka dan dipimpin Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon didampingi Wakil Ketua DPRK Juanda dan Nora ida Nita. Dihadiri Wakil Bupati Aceh Tamiang beserta Ibu, Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda Kab. Aceh Tamiang, Bupati Aceh Timur, Walikota Langsa dan Bupati Langkat, Pimpinan DPRK Aceh Timur, Langsa dan DPRD Kab. Langkat, Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tamiang, Para Asisten, Kepala Bagian Setdakab Aceh Tamiang, seluruh pejabat dilingkungan Kabupaten Aceh Tamiang, Komandan Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti beserta jajaran, Para mantan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Kab. Aceh Tamiang, Para Alim Ulama, Pimpinan Partai Politik, Organisasi masyarakat, dan Organisasi Wanita, Insan Pers, dan Para Undangan.

 

Fadlon menyatakan berdasarkan hasil laporan Sekretaris Dewan jumlah anggota Dewan yang berhadir sebanyak 17 Orang maka Rapat Paripurna sudah memenuhi Forum untuk dilaksanakan. Rapat Paripurna yang dilaksanakan ini dibuka dan terbuka untuk umum.

 

DPRK menyarankan dan berpendapat momen hari ulang tahun Aceh Tamiang dapat dijadikan sebagai media ajang apresiasi pemerintah Kab. Aceh Tamiang dalam memberikan penghargaan prestasi kepada pegawai baik tingkat nasional, provinsi, daerah, sebagai motivasi.

 

Bupati Aceh Tamiang mengatakan, HUT Kabupaten Aceh Tamiang yang semula diperingati pada tiap tanggal 2 Juli, ditetapkan kembali menjadi 10 April merujuk pada tanggal lahirnya Undang-undang. Adapun tema HUT Kab. Aceh Tamiang Ke-16 ialah “Kita satukan niat, langkah dan budaya kerja gotong royong menuju masyarakat Aceh Tamiang Islami yang sejahtera”. dan berharap kedepan kita mantapkan lagi konsolidasi seluruh elemen daerah dalam membangun Kab. Aceh Tamiang, Optimalisasi upaya sinkronisasi kerja seluruh Aparatur Pemda sehingga bersinergi dalam mencapai tujuan pembangunan, bangkitkan dan budayakan kembali pengalaman Syariat Islam melalui gerakan ketauladanan pemimpin, Aparatur, Pemerintah hingga ke tingkat Kampung, dan menciptakan kemandirian dan daya saing daerah.

 

Ucapan terimakasih kepada para tokoh pendiri Tamiang, Panitia Pemekaran, kepada Bapak Hamdan Sati sebagai tokoh pemekaran Aceh Tamiang” jasa-jasa beliau jangan dilupakan” . Terimakasih kepada segenap elemen masyarakat Kab. Aceh Tamiang yang telah mendukung Program kerja Bupati dan Wakil Bupati selama ± 100 hari ini, dengan sekuat tenaga dan sepenuh hati, semoga Allah SWT tetap memberikan kekuatan kepada kita semua dengan menjalankan tugas pengabdian kedepan.

 

“SELAMAT ULANG TAHUN KE-16 KABUPATEN ACEH TAMIANG, SEMOGA ALLAH MELINDUNGI KITA SEMUA.AMIN”