Aceh Tamiang – Humas : Badan Perencanaan Pembangunan Daerah melaksanakan kegiatan Workshop Mulitistakeholder Kolabirasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (PSDA) bertempat di Aula Bappeda Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang pada pukul 09.00 Wib. Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Aceh Tamiang, Para Kepala SKPK terkait, Camat Manyak Payed, Camat Sekerak, Camat Bandar Pusaka, Para Pengurus LSM di Kabupaten Aceh Tamiang, Para Pengurus Perusahaan Kelapa Sawit yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan dari Tokoh Perempuan, Perwakilan Tokok dengan Disabilitas, Petani Sawit serta Akademi Komunitas Aceh Tamiang, Rabu (11/04).

 

Dalam sambutan Wakil Bupati Aceh Tamiang menjelaskan adapun tujuan dari workshop ini yaitu untuk mengenalkan para pemangku kepentingan akan inisiatif pengelolaan bentangan alam yang kolaboratif, membangun hubungan baik, saling memahami dan kerjasama antar pemangku kepentingan dalam mengembangkan rumusan kolaborasi pengelolaan bentang alam serta menciptakan rencana aksi kolaboratif untuk mendukung prakarsa inisiatif pengelolaan bentang alam yang sejalan dengan Penyususnan Kajian Lingkungan Hidup Strategis dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di AcehTamiang.

 

Beliau juga menghimbau kepada seluruh instansi terkait untuk dapat mengembangkan Sumber Daya Alam agar dapat dibudidayakan dengan baik. Kemudian disekitar Kantor Bupati Aceh Tamiang, beliau ingin ditanami dengan pohon agar terciptanya penghijauan, serta kebersihan lingkungan tetap terjaga dari sampah-sampah.