Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST., menyaksikan penandatanganan Berita Serah Terima Jabatan Camat Karang Baru, Rabu (04/09/2019), di Kantor Camat Setempat. [dok. Humas 2019]

 

Aceh Tamiang – Humas: Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST., saat menyampaikan arahan, usai memimpin prosesi Serah Terima Jabatan Camat Karang Baru, Rabu (04/09/19), di Halaman Kantor Camat setempat, sekira pukul 14.00 WIB. Serah Terima Jabatan Camat dilakukan dari Zulfiqar kepada Iman Suhery, serta Pelantikan dan Pengukuhan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Karang Baru.

Karang Baru, sebut Wabup, selain kawasan strategis karena ibukota kabupaten, memiliki potensi besar. Salah satu yang ada di Kecamatan Karang Baru adalah dari potensi sektor pertanian, termasuk subsektor perkebunan, di dalamnya.

“Potensi yang besar ini, tentu saja harus dikembangkan, sehingga benar-benar dapat membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Karang Baru,” demikian ditegaskannya.

Lebih lanjut, Wabup Insyafuddin menjelaskan, Camat selaku Pembina PKK di tingkat Kecamatan untuk dapat lebih memberdayakan PKK. Ia menyebutkan, Camat dan Ketua TP-PKK beserta segenap unsur dapa mengoptimasikan potensi kampung melalui pelatihan-pelatihan yang mendongkrak perekonomian baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kampung.

Dikatakannya, melalui Tim Penggerak PKK Kecamatan, masih banyak potensi kampung yang dapat dikembangkan dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat di perdesaan, terutama melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Acara Sertijab Camat Karang Baru berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan. Meski formal, acara berlangsung santai. Tampak hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Aceh Tamiang, sejumlah Kepala dan pewakilan SKPK, para Camat, unsur Forkopimcam Kecamatan Karang Baru, Kepala Mukim dan para Datok Penghulu, serta para tokoh masyarakat. [zuw]