Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., M.Kn., yang menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 meletakkan bendera ke atas baki untuk dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera, pagi tadi, Sabtu 917/08/2019) di Lapangan belakang Kantor Bupati. [dok. Humas 2019] 

 

Aceh Tamiang – Humas: Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Aceh Tamiang berlangsung khidmat, Sabtu (17/08/19). Sebagaimana Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi pada tahun-tahun sebelumnya, upacara hari ini dipusatkan di Lapangan belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang dan dimulai sekira pukul 09.45 WIB pagi tadi.

Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., M.Kn., bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pembacaan Teks naskah Proklamasi kembali dibawakan oleh Ketua DPRK Fadlon, SH.

Namun pada upacara kali ini, Panitia Pelaksana HUT RI Aceh Tamiang memilih cara yang sedikit berbeda. Hal ini diawali dengan masuknya pasukan upacara dengan berparade. Meski cuaca terpantau sangat cerah, tapi tidak mengurangi semangat para peserta upacara. Pun demikian dengan ribuan masyarakat yang antusias ikut menyaksikan jalannya upacara.

Usai upacara, Bupati Mursil dan Wakil Bupati Tengku Insyafuddin berpose bersama unsur Forkopimda dan pasukan Paskibra yang sukses melaksanakan tugasnya. Bupati bersama Wabup dan Forkopimda lantas berjalan ke arah pusat jajanan raktyat yang digelar oleh setiap SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Di sana Bupati dan para pejabat yang menyertai singgah dan menikmati sajian yang disediakan di beberapa anjungan jajanan. [zuw]