Aceh Tamiang – Humas: Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., M.Kn., menghadiri Apel Konsilidasi yang diadakan Polri beserta TNI Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka berakhirnya Operasi Ketupat Rencong 2019 dan persiapam pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu 2019 bertempat di Mapolres Aceh Tamiang, Kamis (13/06/19) sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam apel tersebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian yang didampingi Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deky Rayusyah Putra bertindak sebagai Inspektur Upacara. Saat membacakan amanat, Kapolres menuturkan bahwa apel ini bertujuan untuk menunjukkan kuatnya komitmen TNI/Polri bersama untuk terus bersinergi dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman.

“Apel konsolidasi ini memiliki arti penting sebagai sarana saling bertukar informasi masing-masing instansi menganalisa serta mengevaluasi pelaksanaan tugas dan hasil operasi yang telah dicapai selama pergelaran Operasi Ketupat Rencong 2019,” ungkapnya.

Selain itu, kata Zulhir Destrian, pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong tahun ini terlaksana dengan baik dan lancar tanpa kendala. Hal ini terangnya, menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik.

Dalam amanatnya Kapolres turut menyampaikan, pada tanggal 14 Juni 2019 Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia akan mulai menggelar sidang perdana terhadap Perselisihan Hasil Pemilu Umum tahun 2019. Tahapan sidang sengketa Pilpres tersebut memiliki rangkaian panjang hingga pembacaan putusan pada tanggal 28 Juni 2019 yang akan datang.

“Kita patut bersyukur hingga saat ini tahapan Puncak Pemilu 2019 di Provinsi Aceh telah berlangsung dengan lancar aman dan sukses tanpa kendala yang berarti,” ujarnya lugas.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deky Rahyusyah Putra juga menyampaikan amanatnya. Ia berpesan kepada segenap masyarakat untuk bisa memilih dan memilah berita-berita mana yang mengandung unsur hoaks dan faktual dari saluran apapun, baik itu saluran televisi atau media sosial. Deky menyebutkan hal ini untuk mengantisipasi konflik-konflik yang disebabkan berita-berita yang tidak benar.
Setelah apel selesai, Bupati Mursil juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh aparatur baik TNI/ Polri dan ASN serta unsur Forkopimda Aceh Tamiang dan segenap pemangku kepentingan lainnya pada penyelenggaraan Operasi Ketupat Rencong tahun 2019 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1440 H yang telah berjalan aman lancar dan sukses.

Dalam acara tersebut terlihat Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, Dan Yonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf. Guruh Tjahyono dan Perwira jajaran Polres Aceh Tamiang. [des]