Aceh Tamiang – Humas: Jumat (26/04/19) Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST., mencoba melakukan rapat melalui video panggilan konferensi dengan para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Ini dilakukan dalam uji simulasi rapat lewat video conference yang dimotori oleh Dinas Kominfo dan Persandian Aceh Tamiang sekira pukul 14.30 WIB.

Amiruddin Y, selaku Kadis Kominfo & Persandian Aceh Tamiang yang turut mendampingi Wabup dalam simulasi kemarin mengatakan, pihaknya memberikan dukungan terhadap praktik-praktik penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien. Hal ini jelasnya, termasuk upaya mengurangi jarak dan waktu demi terciptanya pelayanan pemerintahan yang lebih baik.

“Pemantapan tata kelola pemerintahan yang baik, melayani, berkualitas dan berbasis teknologi komunikasi dan informatika adalah misi kedua yang terdapat dalam visi-misi pemerintahan Bermutu. Dinas Kominfo & Persandian selaku leading sector pengembangan tata kelola pemerintahan berbasis teknologi komunikasi dan informatika senantiasa berusaha melakukan inovasi di bidang terkait,” jelasnya di sela-sela uji simulasi tersebut.

Wabup Insyafuddin yang memimpin rapat virtual pada jumat kemarin mengungkapkan rasa gembira yang luar biasa atas inovasi ini. Dalam rapat itu, Wabup memonitoring laporan kegiatan para Camat dan mengajak mereka untuk terus berinovasi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing. Wabup juga bertanya apa saja masalah atau kendala yang dirasakan para Camat ketika melakukan rapat via panggilan konferensi video tersebut. [zuw]