Aceh Tamiang – Humas: Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., M.Kn., melakukan peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan pemungutan suara di 2 TPS, Kecamatan Karang baru dan Kota Kualasimpang, Selasa, (16/5/2019).

Peninjauan dilakukan setelah Bupati melepas secara simbolis Pendistribusian Logistik Pemilu 2019, di Kantor KIP Aceh Tamiang sekira pukul 07.30 WIB.

Sebelumnya, Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, dalam pengantarnya menyampaikan bahwa pendistribusian logistik dilakukan hari ini ke seluruh TPS-TPS dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Logistik yang didistribusikan meliputi kotak suara, surat suara dan kebutuhan lainnya. Logistik didistribusikan di 12 kecamatan dengan jumlah kotak suara yang disalurkan untuk 912 TPS (masing-masing 5 kotak suara) dan 13 kotak suara cadangan di tiap kecamatan.

Setelah melepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2019, Bupati yang didampingi oleh Kapolres AKBP Zulhir Destrian, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deky Rayusyah Putra, Kasi Intel Kejari Fardhiyan, mengatakan, pendistribusian logistik ini harus dikawal betul oleh aparat keamanan. 

“Pendistribusian Logistik harus dikawal betul oleh aparat keamanan, agar sampai ke tempat tujuan tanpa satu halangan apapun. Karena logistik pemilu ini sangat penting untuk keberlangsungan dan kelancaran pemilu”, ungkapnya.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh warga Aceh Tamiang yang telah memiliki hak pilih dan terdaftar di DPT untuk dapat menggunakan hak pilihnya sesuai nurani. “Saya mengimbau kepada seluruh warga Aceh Tamiang supaya dapat memberikan suaranya pada Rabu (17/04/2019) besok demi terpilihnya pemimpin terbaik bagi bangsa ini.” Harapnya. 

Tampak ikut serta dalam kegiatan tersebut, Kadirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Hendro Wahyudin, Ketua DPRK Fadlon, para Komisioner KIP, Asisten Pemerintahan Setdakab Mix Donal, Kepala Badan Kesbang Rudiyanto, Kabag Tata Pemerintahan Sepriyanto, Kabag Humas Agusliayana Devita, Kepala Sekretariat KIP Aceh Tamiang beserta jajaran, dan para PPK se-Kabupaten Aceh Tamiang. [des/zuw]