Aceh Tamiang – Humas: Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn, melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD/MI sederajat serta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SLTP/ sederajat pada Senin (22/04/19).  Pada peninjauan yang dilakukan di beberapa sekolah ini, Bupati turut didampingi oleh Ketua MPD Fahmizar, Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sofyan, serta Kasubbag Dokumentasi dan Publikasi Humas Sugara Eka Putra.  

SD Negeri 1 Sungai Liput merupakan lokasi pertama yang dikunjungi oleh Bupati Aceh Tamiang beserta rombongan. Selanjutnya Bupati menuju SMP Negeri 1 Tamiang Hulu, kemudian MTsN 3 Tamiang Hulu. Selain meninjau para siswa yang mengikuti ujian, Bupati juga melakukan koordinasi dan berdiskusi dengan Kepala Sekolah dan panitia pelaksana Ujian untuk mengetahui apakah ada kendala atau saran yang ingin disampaikan.

Dari hasil diskusi di tiga sekolah yang dikunjungi, Bupati mengatakan secara umum pelaksanaan USBN dan UNBK yang baru dimulai hari ini berjalan lancar. “Alhamdulilah, Ujian Sekolah Berstandart Nasional tingkat SD/MI sederajat dan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SLTP/sederajat berjalan lancar. tidak ada kendala yang dihadapi anak anak peserta ujian dan semoga hingga akhir ujian nanti bisa berjalan lancar,” ungkap Bupati. 

Bupati yang meninjau dari luar ruangan juga memberikan semangat kepada para peserta ujian. Ia mengharapkan dengan semangat dan motivasi, mereka para peserta ujian bisa mengerjakan soal-soal dengan penuh semangat. [ck]