Aceh Tamiang – Humas: Kamis (11/04/2019) Sekira 12.000-an jamaah memadati Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, mengikuti Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustadz Hanan Attaki (UHA). Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.30 WIB ini masih dalam agenda peringatan HUT Aceh Tamiang ke 17. Para jamaah ini berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang dan sekitarnya.

Kepadatan jamaah sudah mulai terasa sejak maghrib menjelang. Puncaknya, setelah sholat Isya, lapangan tribun mulai disesaki jamaah yang didominasi oleh generasi milenial. Mereka sengaja datang lebih cepat guna mendatangi majelis ilmu lebih cepat guna mendapatkan posisi duduk paling depan.

Meski beralaskan rumput lapangan yang tengah kering, ribuan jamaah yang datang tetap khusyu’ mendengarkan tausiyah Ustadz Hanan. Dalam pada ini, beliau dengan suara dan gayanya yang khas membawakan tema “Islam itu Mudah”. Hanan berpesan kepada seluruh jamaah untuk dapat menyegarkan kembali pemahaman perihal mudahnya beragama dan beribadah dalam Islam.

Ustadz Hanan Attaki sengaja didatangkan untuk menyapa generasi milenial Aceh Tamiang guna memberikan penyegaran rohani untuk membangkitkan semangat keislaman mereka kembali. Hal ini disampaikan Bupati Mursil, SH., M.Kn., ketika memberikan sambutan. Bupati melanjutkan, ini merupakan satu bentuk implementasi misi Peningkatan Kualitas Pengamalan Syariat islam dengan Upaya-upaya Keteladanan dan Pengembangan Budaya Islami, jabaran dari visi Pemerintahan Bermutu.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, sebagai satu bentuk syiar beragama, ia mengajak para jamaah untuk nantinya dapat mengamalkan apa yang disampaikan oleh ustadz Hanan Attaki.

Kehadiran Ustadz hanan merupakan wujud kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bersama KNPI Aceh Tamiang. Tampak hadir dalam acara tabligh akbar, Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST., Ketua DPRK Fadlon, unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Ketua TP-PKK Rita Syntia, Ketua Bhayangkari Aceh Tamiang, Ketua KNPI Aceh Tamiang Arif Wildan Mursil beserta tamu undangan lainnya. [zuw]