Aceh Tamiang – Humas: Kamis (21/03/19) Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn mengikuti acara Konsultasi Publik Sistem Pengelolaan Hutan yang digelar di Aula Kantor Camat Bandar Pusaka sekira pukul 14.00 WIB.

Bupati Aceh Tamiang pada sambutannya mengaku banyak mendapatkan laporan dari berbagai sumber bahwa objek wisata di Bandar Pusaka ini luar biasa. Oleh karena itu, beliau mengajak semua yang hadir untuk menjaga rahmat Allah SWT ini. Apabila objek wisata tersebut salah kelola maka bisa saja berdampak ditutupnya objek wisata tersebut. Pemerintah Kabupaten sangat berkomitmen untuk mengembangkan objek wisata dan kawasan hutan, namun tetap menempuh prosedur yang sesuai untuk pengembangan. Ini tegasnya supaya kelestarian hutan yang ada di Kecamatan Bandar Pusaka tetap terjaga.

Sebelumnya, Camat Bandar Pusaka M. Hans Marta Kesuma mengatakan acara ini terselenggara atas inisiatif dari Forkompimcam Bandar Pusaka serta merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Kecamatan Bandar Pusaka yang dikelilingi oleh hutan. Dikatakannya, kehadiran Bupati Aceh Tamiang hari ini merupakan inisiatif beliau yang ingin bertatap muka dengan masyarakat Bandar Pusaka. Tak lain bertujuan mengajak seluruh masyarakat Bandar Pusaka dapat menjaga dan melestarikan hutan dan objek wisata yang ada di daerah Bandar Pusaka.

Tampak hadir dalam acara konsultasi publik Anggota DPRA Al-Kautsar, Anggota DPRK Aceh Tamiang Ismail dan Haris, Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Yetno, Kepala KPH Wilayah III Aceh, Unsur Forkopimcam, para Datok Penghulu, para Tokoh Masyarakat dalam Kecamatan Bandar Pusaka. [ck]