Aceh Tamiang - Humas : Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, mengajak warga Kampung Rongoh untuk terus menjaga keamanan dan ketetiban. Himbauan tersebut disampaikan pada kegiatan Safari Maghrib di Mesjid Al Anshor Kampung Rongoh, Selasa (26/3/2019).

Sekda Basyaruddin menyampaikan pesan khusus sebab beberapa hari kedepan pemilu (Pilpres dan Pileg) 2019 akan dilaksanakan. Ia mengharapkan situasi dan kondisi Aceh Tamiang harus tetap aman, sehingga penyelenggaran pemilu bisa berjalan lancar, aman serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua lapisan masyarakat.

Menurut Sekda, maraknya isu-isu negatif dan hoaks yang ada saat ini diharapkan masyarakat tidak mudah terpengaruh apalagi termakan provokasi yang ingin memecah-belah bangsa ini. "Terutama Pegawai Sipil Negara diminta untuk dapat bersikap netral," katanya.

Begitu juga dengan informasi yang tidak benar dan saling menjelekan antar satu kelompok dengan yang lainnya. "Kita lihat di media sosial banyak terjadi hal semacam itu. Maka berhati-hati menggunakan sarana medsos apalagi men-share informasi yang dapat membawa kita ke persoalan hukum," ujar Basyaruddin.

Basyaruddin menegaskan di era informasi yang semakin luas ini juga seperti komunikasi media sosial rentan membawa persoalan hukum bagi penggunanya. "Kita lihat banyak pihak yang melaporkan dan menggugat pelaku yang dianggap telah tercemar nama baiknya," ujar Sekda sembari mengatakan gunakan media sosial sebagai sarana informasi yang baik dan hindari yang melanggar aturan dan hukum yang berlaku.

Dalam kesempatan itu juga sekda menyerahkan sejumlah bantuan alat kebutuhan kegiatan mesjid berupa alat pembersih lantai.

Sementara itu, Dalam tausiyahnya Ustadz Muhibuddin menyambut baik program Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan melaksanakan kegiatan Safari Maghrib dan sholat lainnya beriring dengan kegiatan dakwah.

Diharapkan safari dakwah ini dapat terus dilakukan hingga tahun berikutnya. "Dapat dipastikan kegiatan safari ke mesjid-mesjid ini akan meningkat dan terjalinnya talu Silaturahmi yang kuat antar umat muslim", ujar Muhibuddin.

Kata Muhibuddin, menolong agama Allah sama halnya mendorong dan memotivasi saudara dan anak kita untuk semakin dekat dan bertaqwa dalam menjalankan ajaran Islam serta muda dalam melaksanakan semua ibadah. "Siapa yang dekat dengan Allah akan mendapatkan Penghargaan yang bernilai ibadah." pungkasnya [ind]