Aceh Tamiang – Humas: Senin (01/04/19) Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn membuka Pelatihan Metode Iqra' untuk Guru Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA/TPQ) dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Bupati Aceh Tamiang mengungkapkan pelatihan ini penting dilakukan guna meningkatkan kapasitas para Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) agar memiliki kemampuan dalam menciptakan kader-kader Qur’ani. Bupati juga berpesan agar para guru TPQ dapat menjalin silaturahmi dan kerjasama yang erat antar guru TPQ.

Bupati menegaskan Pemerintah Daerah selalu mendukung apapun kegiatan yang bersifat membangun kualitas keimanan dan ketaqwaan. Ia berharap hendaknya kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan.

Sebelumnya, Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Syari’at Islam Syamsul Rizal, menerangkan bahwa kegiatan Pelatihan Metode iqro’ berlangsung selama 2 hari dan diikuti sebanyak 100 Guru dari TPA/TPQ dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Aceh Tamiang dibuka sekira pukul 09.30 WIB.

Tampak hadir Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf. A. Yani, KBO Sat Binmas Polres Aceh Tamiang Iptu Untung Sumaryo, unsur Forkopimda Plus dan para perwakilan OPD Keistimewaan Aceh, di antaranya, MPD, MAA, dan Dinas Pendidikan Dayah. [ck]