Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Aceh Tamiang, Rudiyanto mewakili Bupati Aceh Tamiang menghadiri Peringatan isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M yang dilaksanakan di Mesjid Syuhada Kampung Bundar, Selasa (2/4/2019)

Peringatan Isra' Mi'raj tersebut bertemakan peningkatan kualitas ibadah kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi.

Dalam sambutannya, Rudiyanto mengatakan sangat apresiasi dengan banyaknya jamaah dan masyarakat yang hadir untuk mendengarkan ceramah di tengah derasnya hujan yang turun. "Saya sangat tahu persis, khususnya masyarakat di Kampung Bundar ini sangat antusias dalam memperingati hari besar islam seperti peringatan Isra' Mi'raj yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya."

Rudiyanto juga mengakui bahwa masyarakat Kampung Bundar sangat peduli dan memiliki tanggungjawab terhadap anak yatim dan piatu yang ada di kampung ini. "Luar biasa untuk masyarakat Bundar yang selalu perhatian dan bertanggungjawab terhadap anak yatim dan piatu dengan kegiatan santunan yang dilakukan beiring peringatan Isra' Mi'raj ini," tuturnya.

Beliau mengingatkan, selaku hamba Allah dalam memperingati hari besar islam salah satunya Isra' Mi'raj dapat menjadi perubahan bagi kita semua sebagaimana mengacu dengan perjalanan malam Rasullullah Muhammad SAW dalam menerima perintah Allah SWT untuk kewajiban sholat. "Intinya, peringatan ini dapat mengubah dan menyempurnakan kita dalam melaksanakan sholat serta perbuatan yang lebih baik lagi."

Ustadz HM. Nasir Ansyori dalam tausiyahnya mengatakan tujuan dari peringatan Isra' Mi'raj bagi umat islam yang paling terpenting untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rasul Muhammad SAW dengan mencontoh pola hidup Rasulullah. "Muhammad SAW merupakan nabi terakhir yang menjadi sebaik-baik contoh dan suri teladan umat muslim."

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Polsek Karang Baru, para Tokoh masyarakat, para alim ulama, Kepala Mukim dan masyarakat Kampung Bundar. [ind]