Aceh Tamiang: Selasa (2/4/24), menyahuti imbauan Pj. Bupati Aceh Tamiang, sejumlah perusahaan yang beroperasi di kabupaten ini sudah menyetorkan zakatnya ke Baitul Mal Kabupaten. Di antaranya adalah PLN ULP Kualasimpang dan Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Kualasimpang.

Pj. Bupati Asra saat menerima penyerahan zakat dari Manajer UP3 PLN Langsa pada Selasa (26/3) memberikan apresiasi.

“Terimakasih Kepada PLN yang telah menyerahkan zakat ini, kami terima dan akan kami serahkan ke Baitul Mal. Semoga menjadi berkah dan Pahala yg berlimpah kepada bapak/ibu pegawai PLN di bulan Ramadhan yg berkah ini,” ucap Pj. Bupati Aceh Tamiang dengan penuh kesyukuran.

Dikatakan Pj. Bupati Asra, zakat yang diterima dari para muzakki akan disalurkan kepada khalayak yang membutuhkan. “Insyaallah bermanfaat bagi mereka,” tambahnya.

Saat penyerahan zakat, Manajer PLN UP3 Langsa, Indradi Pratama yang didampingi Manajer PLN ULP Kualasimpang, Joni Faisal menyebutkan, penyetoran zakat menambah hubungan positif antara PLN dan Pemda & Baitul Mal Aceh Tamiang. “Sehingga menjadi bagian dari kolaborasi yang lebih baik lagi dan harmonis,” tutur Indradi.

Ketua Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, Nurdin OK, M.Ag, didampingi Kepala Sekretariat BMK, Dedi Nurfadli, ST, menerima penyetoran zakat karyawan Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang yang diserahkan oleh Kepala Cabang BAS setempat, Afrian di Kantor BMK, Komplek Islamic Center, Karang Baru. [dok. istimewa] 

Sementara itu terpisah, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang, Afrian saat menyerahkan langsung kepada Ketua Baitul Mal Kabupaten pada kamis (28/3) menjelaskan, zakat yang disetor merupakan zakat penghasilan karyawan/karyawati Bank Aceh Cabang Kualasimpang. “Kita harapkan dengan adanya zakat ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat dan bermanfaat bagi umat,” harapnya.

Ada pun jumlah setoran zakat PLN ULP Kualasimpang mencapai Rp. 20 juta, dan Bank Aceh Syariah sebesar Rp. 25,8 juta.

Sebelumnya, pada saat peresmian dan penggunaan gedung baru BSI Cabang Kualasimpang, Senin (25/3) pekan lalu, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, mengimbau seluruh pelaku pembangunan, baik perseorangan maupun perusahaan agar dapat menyetorkan zakat, infak dan sedekahnya kepada Baitul Mal Kabupaten. Hal ini diterangkannya, sebagai kontribusi nyata membantu pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan ekstrem serta percepatan penurunan stunting di wilayah Bumi Muda Sedia.