Aceh Tamiang: Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Daerah Tahun 2025 yang akan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai 5 hingga 8 Maret 2024.

Dimulai pada Senin 05 Maret, Musrembang dilaksanakan di 3 (tiga) Kecamatan yakni Kecamatan Tamiang Hulu dibuka oleh PJ. Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra. Kecamatan Karang Baru dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang dr. Catur Haryati, Mars dan Kecamatan Manyak Payed dibuka oleh Plt. Sekda Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Tri Kurnia.

Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2025 di masing-masing Kecamatan dikatakan bahwa Musrenbang ini merupakan forum musyawarah tahunan antar pemangku kepentingan untuk membahasa dan menyepakati langkah-langkah penanganan program prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan.

Salah satu yang menjadi prioritas dalam RKPD tahun 2025 ini adalah meningkatkan Sumber daya manusia, meningkatkan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pemenuhan infrastruktur dasar untuk menunjang aktivitas masyarakat.

"Saya minta kepada Kepala Perangkat Daerah dan masyarakat peserta musrembang untuk berpikir terbuka, memiliki visi ke depan, integratif dan inovatif. Perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur agar penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2025 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel," terangnya.

Diakhir, beliau berharap kepada perangkat daerah agar mencermati program/kegiatan/sub kegiatan yang dilaksanakan dapat menyelesaikan permasalahan pembangunan Kabupaten Aceh Tamiang.


Sebelumnya dalam Laporan para Camat juga menyampaikan bahwa Musrenbang bukan hal yang baru, dan ini setiap tahun dilaksanakan dan melahirkan program-program untuk di laksanakan kedepannya.

"Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar, karena kita sudah menghimpun program-program dan nantinya akan dilihat mana yang banyak berdampak pada masyarakat," tutur nya.


Turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, para Kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Unsur Muspika Kecamatan, para Kepala Mukim, para Datok Penghulu, Tokoh masyarakat dan seluruh tamu undangan.