Aceh Tamiang : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar serentak se-Indonesia melalui aplikasi Zoom meeting pada Senin, (16/10/23) di Lapangan bola Desa Durian, Kec. Rantau.

Perhelatan ini dalam rangka menyambut Hari Pangan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober.

Usai mengikuti acara seremonial live zoom, Pj. Bupati yang diwakilkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Catur Haryati, MARS, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya mengoptimalkan stabilitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi Tahun 2023.

“Perlu dilakukan langkah-langkah di lapangan guna menstabilisasi pasokan dan harga pangan melalui Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM)”, terang dr. Catur.

"Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Aceh Tamiang khususnya masyarakat di Kecamatan Rantau”, tambahnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten, dr. Catur menyampaikan terima kasih kepada Badan Pangan Nasional dan Perum Bulog Kantor Cabang Langsa yang telah bekerjasama dengan Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang di kegiatan Gerakan Pangan Murah Secara Nasional.

Di tempat yang sama, drh. Sri Dwi Yulida
Kabid Distribusi, Cadangan dan Keamanan Pangan kepada media menjelaskan bahwa Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional di Aceh Tamiang hanya menyediakan beras SPHP 5 kg dengan harga Rp.55.000,-.

Kepala Bulog Kantor Cabang Langsa, M.Iqbal menjelaskan, bahwa Bulog menyiapkan 800 sak beras dan habis terjual.

Tampak hadir dalam kegiatan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, Anggota DPRK, Zulfidar, Kepala DPKP, Asma’i, Camat Rantau M. Hans Marta Kesuma, Camat Manyak Payed, Moamar Kadafi, Camat Karang Baru, Fakhrurrazi Sy, Sekcam Rantau, Kepala Desa Durian Ibrahim Johar serta undangan lainnya.