Aceh Tamiang – Humas: Kamis (11/04/19) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang gelar Yasinan Akbar bersama seluruh ASN dan PDPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Yasinan Akbar ini, untuk pertama kalinya digelar oleh Pemkab Aceh Tamiang yang merupakan satu agenda dalam rangkaian acara Perayaan HUT Tamiang ke 17.

Bertempat di Tribun Belakang Kantor Bupati acara dimulai sekira pukul 08.00 WIB. Bupati Mursil, SH, M.Kn., dan Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST., beserta Sekretaris Daerah Basyaruddin, SH., hadir lengkap bersama seluruh kepala SKPK.

Setelah pembacaan surah Yasin dan doa bersama yang dipandu oleh Ustadz Ahmad Nabawi, acara dilanjutkan tausiyah. Dalam tausiyah tersebut, penceramah Ustadz Riswanto mengajak seluruh ASN dan PDPK untuk bertakwa dan bertawakkal kepada Allah SWT. Ia menerangkan dengan menjalankan dua kewajiban tersebut, kita sebagai muslim senantiasa dicurahkan rahmat dan rezekiNya.

Sebagai informasi, Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang sejak tahun 2018 silam telah mengadakan Kegiatan Yasinan setiap Kamis pagi di masing-masing OPD. Ini merupakan satu bentuk implementasi misi Peningkatan Kualitas Pengamalan Syariat islam dengan Upaya-upaya Keteladanan dan Pengembangan Budaya Islami, jabaran dari visi Pemerintahan Bermutu. [des]