Aceh Tamiang: Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Tabligh Akbar dan Do’a Bersama di Lapangan Parkir Kantor Bupati Aceh Tamiang, Kamis (17/11/22).

Tabligh Akbar kali ini diikuti oleh seluruh ASN dan PDPK di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang dan diramaikan juga oleh ribuan masyarakat. Pemkab Aceh Tamiang mengundang Ustadz Derry Sulaiman dari Jakarta. Dalam tausiyahnya, Ia mengingatkan perkara penting dalam kehidupan manusia ialah iman. Dikatakanya, iman letaknya di hati bukan di mulut, di mata, dan di kepala.

“Iman kalau tidak masuk ke hati ibarat peluru yang tak masuk ke pistol”, katanya.

Ia juga mengajak untuk berpikir bagaimana agar iman bisa masuk ke hati dan memperbaharui iman. Dengan begitu, terangnya, kita akan terus diberi hidayah oleh Allah Swt.

Pesan yang disampaikan Ustadz Derry merupakan pesan yang sama saat memberi tausiyah Maulid di Pendopo Bupati semalam dan kajian Safari Subuh di Mesjid Babul Falah, Bukit Tempurung.

Sebelumnya Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia mengucapkan rasa syukur karena agenda akbar ini terlaksana. Menurutnya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan motivasi dan semangat dalam meneladani sosok Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum acara puncak, seluruh ASN dan PDPK melantunkan pembacaan surah Yasin bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang, serta tamu undangan lainnya.[Ar]