Aceh Tamiang: Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST menyerahkan 181 Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 292 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Halaman Kantor Bupati Aceh Tamiang, Selasa (14/6/22).

Usai menyerahkan SK secara simbolis kepada perwakilan CPNS dan PPPK, Wabup Insyafuddin memberikan sedikit kata sambutan. Dalam sambutannya, Ia mengajak kepada seluruh peserta untuk bersyukur atas rezeki dan kepercayaan yang telah Allah berikan untuk menjalankan kewajiban sebagai ASN dan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Setelah melewati proses dan tahapan dan penantian yang begitu panjang, akhirnya hari ini Bapak/Ibu dinyatakan sah untuk diangkat sebagai CPNS dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Jangan lupa bersyukur kepada Allah”, tutur Wabup Insyafuddin.

Wabup Insyafuddin juga menyadari pengabdian para penerima SK ini telah terbukti dan teruji. Ini buktikan selama puluhan tahun menjadi Tenaga Honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kami mengharapkan kepada Saudara-Saudara untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian, disiplin dan etos kerja dengan tetap berpegang teguh pada kode  etik dan kode perilaku  sebagai bagian dari ASN”, pesannya.

Insyafuddin juga kembali mengingatkan bahwa menjadi seorang ASN yang sejati adalah yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh ASN tersebut.

“Dalam mengemban amanah, niatkan menjadi ibadah. Karena keuntungan yang diperoleh seorang ASN bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat kepuasan batin pengabdian kepada masyarakat, bangsa, negara khususnya Daerah Kabupaten Aceh Tamiang”, pesan Insyafuddin.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup Insyafuddin mengucapkan selamat kepada peserta, memfokuskan tenaga dan pikiran dalam mengabdikan diri membangun menuju Aceh Tamiang “BERMUTU”.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM, M. Mahyaruddin melaporkan penyerahan SK CPNS dan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2021 sebanyak 473, dengan rincian yakni: CPNS sebanyak 181 orang; PPPK Non guru sebanyak 16 orang; PPPK Guru Tahap I sebanyak 158 orang dan; PPPK Guru Tahap II sebanyak 118 orang.