Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Istiqmal, Kampung Pangkalan, Kecamatan Kejuruan Muda, Senin (13/6/22).

Pada kesempatan ini, Bupati Mursil berharap, kepada masyarakat, perangkat Kampung, alim ulama beserta segenap tokoh masyarakat yang ada untuk dapat mencurahkan perhatian bagi pembangunan Masjid yang akan dimulai hari ini.

“Dalam pembangunan sebuah Masjid, sejak awal harus nampak kompak, kebersamaan dan jiwa kegotongroyongannya dengan mengetengahkan kesatuan dan persatuan”, ujarnya.

Terlebih lagi, Al-Istiqmal yang berarti pembulatan atau menyempurnakan.

“Mari bulatkan niat dalam menyempurnakan pembangunan Masjid ini. Jika ingin nyaman shalat, bangunlah Masjid”, ungkap Mursil.

Hal ini juga sesuai dengan janji Allah dalam Surat Muhammad ayat 7 yang mengatakan “Jika engkau menolong (agama) Allah, maka Allah akan menolong dan meneguhkan kedudukanmu”.

Bupati juga berharap agar setelah di bangun nantinya masyarakat bersama-sama memakmurkan Masjid dan merawatnya.

Demi kelancaran pembangunan Masjid ini, secara pribadi Bupati Mursil memberikan bantuan 100 sak semen kepada panitia pembangunan.

Datok Penghulu Kampung Pangkalan, Agustina Sari mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dalam sambutannya, Agustina menyampaikan Masjid Al-Istiqmal ini telah dibangun sejak tahun 1984 tanpa adanya renovasi hingga sekarang.

“Semoga dengan dibangunnya Masjid ini kembali, mampu meningkatkan keimanan warga Kampung Pangkalan”, ucap Agustina.

Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Bupati Mursil, selanjutnya dilakukan tepung tawar yang dipimpin oleh Imam Kampung, Ahmad S.

Tampak hadir seluruh unsur Forkopimcam Kejuruan Muda, Camat Seruway dan perangkat Kampung Pangkalan serta masyarakat.