Aceh Tamiang: Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, dipastikan menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 20. Kabar ini disampaikan langsung oleh Bupati Mursil ketika memberikan sambutan dalam Pengajian Rutin Akbar SKPK, Kamis (7/4/22), di tribun lapangan upacara Kantor Bupati setempat.

“Insya Allah nanti hari Senin (11/4) kita upacara, itu nanti yang akan menjadi inspektur upacaranya Bapak Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Kita do’akan bersama supaya beliau tetap sehat, dan bisa hadir bersama kita dalam rangka memperingati hari jadi Aceh Tamiang yang ke-20 tahun ini,” sebut Mursil.

Dikatakannya, agenda peringatan HUT kabupaten sempat mengalami jeda selama dua tahun, sejak 2020-2021 karena pandemi Covid-19.

"Tapi, Alhamdulillah tahun ini, pandemi Covid-19 sudah mulai landai. Di samping itu masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi lengkap, sehingga hari jadi Aceh Tamiang bisa dirayakan,” kata Bupati lagi.

Acara Pengajian Rutin Akbar kemarin digelar dalam rangka menyambut HUT ke-20 Kabupaten Aceh Tamiang yang jatuh setiap tanggal 10 April. Pengajian rutin kali ini dipusatkan di tribun lapangan upacara kantor Bupati dan dihadiri seribuan ASN dan PDPK/tenaga honorer dari seluruh SKPK.