Aceh Tamiang : Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra melantik 89 Pejabat Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (24/01/22). Pelantikan dilaksanakan sekira pukul 14.00 WIB bertempat di Aula SKB Karang Baru.

Ke 89 orang Kepala Sekolah yang dilantik diantaranya sebanyak 12 orang sebagai Kepala Sekolah SMP, 60 orang sebagai Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 10 orang sebagai Kepala Sekolah TK serta 7 orang Pengawas.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Sekda Asra mengatakan, profesi Kepala Sekolah jangan hanya dijadikan sebagai profesi semata, namun harus dapat memotivasi para guru dan anak didik.

“Profesi ini (Kepala Sekolah dan Pengawas -red) jangan hanya dijadikan suatu pekerjaan, namun juga harus memiliki rasa tanggung jawab sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak. Saat ini seperti kita ketahui bahwa tingkat kesejahteraan para guru sudah cukup baik dan sudah saatnya bagaimana kita bisa memberikan sesuatu yang lebih baik,” ujarnya.

Asra menjelaskan bahwa sumber daya manusia merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah. Ia menegaskan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang memiliki Komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM tersebut.

“Harapan kami, kepada para Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah yang baru saja dilantik, untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan profesi kerjanya, sehingga dapat menjadi dinamisator dan suri teladan dalam menegakkan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga kedepannya, Kabupaten Aceh Tamiang memiliki aset/SDM yang handal dan siap berkompetitif baik didalam daerah maupun luar daerah,” ujar Sekda.

Pelantikan Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten turut dihadiri oleh Kepala BKPSDM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Tamiang, insan pers, serta para undangan lainnya.[]