Aceh Tamiang –  Sabtu (04/08) Dari serangkaian jadwal tausiah Ustadz Zulkifli M Ali Lc, MA, Kecamatan Tamiang Hulu merupakan lokasi terakhir tausiah beliau di Aceh Tamiang. Bertempat di lapangan Sepak Bola PTPN 1 Kampung Perkebunan Pulau Tiga dimulai pada pukul 20.45 wib. Dihadiri oleh Ketua MPU Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Para Kepala SKPD Aceh Tamiang, Kepala Bagian Umum Setdakab Aceh Tamiang, Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang, Unsur Forkopimcam Tamiang Hulu, Para Kepala Mukim dalam Kecamatan Tamiang Hulu, Para Datok Penghulu dalam Kecamatan Tamiang Hulu, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Kaum Muslimin dan Muslimat.

Pada kesempatan ini Bupati Aceh Tamiang mengucapkan terima kasih kepada warga yang tetap setia menghadiri dan menantikan tausiah dari Ustadz Zulkifli M Ali Lc, MA. Beliau juga bersyukur Meskipun dalam keadaan hujan namun tidak mengurangi semangat warga untuk mendengar kajian akhir zaman dimalam ini.

Dilanjutkan dengan tausiah Ustadz Zulkifli M. Ali, Lc, MA menyampaikan bahwa kita sedang berada diakhir zaman mari kita menambahkan keimanan dan ibadah kita. Selanjutnya Ustad yang bergelar ustadz akhir zaman menguraikan fase-fase umat manusia :

Fase 1, fase Kenabian berakhir dengan wafatnya Nabi Muhammad SAW.

Fase 2, fase Khulafaur Rasyidin berakhir dengan wafatnya Khalifah Ali bin Abi Thalib.

Fase 3, fase Kekhalifahan Islam menggunakan sistem Kerajaan, Dinasti dan berakhir dengan runtuhnya kekhalifahan Turki Utsmani 19 maret 1923.

Fase 4, fase umat islam tidak dipimpin oleh kekhalifahan. Kaum muslimin menjadi umat tertindas, dalam tekanan ekonomi, politik dan lain lain. Ini fase yg sedang kita alami, untuk itu Perintah Nabi agar kita memperbanyak berbuat amal sholeh. Fase ini akan berakhir dan masuk fase 5.

Fase 5, fase dimana Islam akan kembali kekhalifahan yang memimpin dunia, fase ini tidak bertahan lama.

Fase ke 5 ditutup secara paksa oleh Allah dengan dimatikannya manusia yang didadanya ada iman. Allah mengirim angin lembut yang jika menyentuh orang beriman akan meninggal dan dunia hanya akan menyiksa orang-orang kafir saat itulah akan terjadi hari kiamat.(*)(mc_acehtamiangkab)