Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh Tamiang, Ernita Hasibuan, mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Aceh. Kegiatan ini digelar di Hotel Al Hanifi, Banda Aceh, pada 28-30 September 2021 kemarin.

Rakorwil BKMT Aceh tahun ini mengusung tema “Tingkatkan Ukhuwah Islamiah Bersatu Melawan Covid-19 Membentuk Muslim yang Sehat dan Tangguh.”

Ernita yang hadir bersama sejumlah pengurus sangat mengapresiasi Rakorwil yang pertama kali diikutinya tersebut, sejak pelantikan pada November 2020 lalu.

“Alhamdulillah bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang sangat bagus ini. Kita bisa bersilaturahmi dengan pengurus BKMT se-Aceh dan bisa mengambil contoh beberapa kegiatan dari daerah lain, untuk kita adopsi dan diterapkan di Kabupaten Aceh Tamiang,” tuturnya antusias.

Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, yang membuka kegiatan secara daring mengatakan, walaupun di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga pulih, namun ia meminta BKMT tetap melakukan berbagai upaya untuk menghadirkan dakwah maupun tausiyah yang menyejukkan mengajak umat agar senantiasa melakukan kebaikan.

“Saya yakin tantangan yang dihadapi Pengurus BKMT semakin berat dalam dua tahun belakangan ini karena merebaknya Covid-19. Aktivitas pengajian yang dulu dapat dengan mudah dilakukan secara tatap muka, sekarang dibatasi dan harus dilakukan secara virtual,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Aceh, Dyah Erti Idawati menyampaikan, Rakorwil ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan BKMT se-Aceh selama setahun terakhir.

“Saya berharap para pengurus BKMT kabupaten dapat bersinergi dengan pemerintah daerahnya masing-masing dalam menjalankan setiap program dan menciptakan rasa kebersamaan serta kekeluargaan,” terangnya.

Disebutkan, BKMT merupakan salah satu mitra strategis Pemerintah Aceh dalam mewujudkan pelaksanaan syariat Islam secara kaffah di Serambi Mekkah. Terlebih organisasi tersebut diketuai langsung oleh para isteri kepala daerah.

“Tentunya semangat kerja dari para pengurus harus lebih ditingkatkan lagi guna mewujudkan program-program BKMT yang lebih baik lagi di tahun mendatang,” tutupnya.

Pada Rakorwil ini, turut hadir sebagai pamateri, Kepala Biro Isra Setda Aceh, H. Usamah S. Ag MM dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, Dr. dr. Safrizal Rahman, M. Kes, SOT.