Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn menghadiri Acara Pengantar Tugas Camat Rantau, Oki Kurnia, S.STP pada Selasa, 8 Juni 2021 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Rantau sekira pukul 14.45 Wib.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tamiang Mursil Dalam menyampaikan setiap pergantian Camat, sebenarnya dalam seminggu itu dilaksanakan sertijab langsung. Akan tetapi lanjutnya karena pensiunnya Camat lama, maka diisi dengan Plt Camat.

"Kegiatan Saya selama beberapa minggu terakhir padat, maka baru bisa Kita laksanakan pada hari ini," terang Mursil menjelaskan.

Dalam pada moment tersebut, Mursil juga mengucapkan terima kasih kepada Plt. Camat Pak Bayu, yang telah merangkap dua Kecamatan dan telah sukses melaksanakan Pemilihan Datok.

"Alhamdulillah pemilihan datok berlangsung dengan baik. Kepada Pak Oki, bangun komunikasi yang baik dengan Forkopimcam dan Datok Penghulu dan masyarakat. Ciptakan kondisi yang kondusif. Saya harap selesaikan dahulu masalah yang ada di Kecamatan dengan bersinergi berkolaborasi dengan segala unsur. Mudah-mudahan tugas - tugas yang Saya bebankan kepada Saudara dapat Saudara selesaikan dengan baik. Kepada Datok Penghulu juga kalau ada masalah selesaikan dahulu di tingkat Kampung. Terakhir Saya sampaikan sekali lagi terima kasih kepada Pak Bayu dan selamat untuk Pak Oki" tutup Bupati mengakhiri.

Sebelumnya, acara dimulai dengan kata sambutan oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang. Dalam Sambutannya, beliau menyampaikan dikarenakan adanya gejolak Covid-19 dan Sosialisasi PPKM di seluruh Kecamatan maka baru hari inilah dapat dilaksanakan pengantar tugas Camat Rantau.

"Pengantar tugas ini dimaksudkan untuk dapat memperkenalkan dan meningkatkan sinergitas antara Camat dengan Danramil, Kapolsek, serta Unsur Forkopimcam, Kepala Mukim dan Para Datok Penghulu dalam Kecamatan Rantau," ungkap Amir.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kasatpol PP dan WH, Kadis PPMKP dan KB, Kabag Tapem, Kabag Humas, Danramil Rantau, Kapolsek Rantau, Kepala Mukim, dan Para Datok Penghulu dalam Kecamatan Rantau