Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn bersama Unsur Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah, Anggota DPRK Aceh Tamiang Dapil II, Camat beserta segenap unsur Forkopimcam Manyak Payed, melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H di Mesjid Baitul Mukmin, Dusun Alur Patin, Kampung Bandung Jaya pada Kamis, (15/4/21).

Disela-sela kunjungan, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilakukan oleh Tim Safari dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dan bertujuan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan penuh pengampunan, banyak keistimewaan yang didapat didalamnya yakni dengan melipat gandakan pahala, diampuni segala dosa yang telah lalu.

“Jika kita mengetahui keistimewaan bulan Suci Ramadhan, tentunya kita akan meningkatkan kapasitas dan kualitas ibadah dibulan Ramadhan. Mari sama-sama kita tingkatkan ibadah dibulan Ramadhan dengan memakmurkan Masjid. Shalat tidak hanya menambah pahala tetapi juga dapat menyehatkan tubuh kita” jelas Mursil.

Selain itu, Bupati Aceh Tamiang berpesan kepada Badan Kemakmuran Masjid untuk mendata material yang menjadi kebutuhan bagi pembangunan masjid sebab, Beliau akan memberikan bantuan material pembangunan secara pribadi.

Diakhir kunjungan Safari ini, Bupati Aceh Tamiang menyerahkan bantuan dari Baitul Mal Aceh Tamiang sebesar Rp. 10.000.000,- dan 10 unit Al-Qur'an serta 5 unit Juz amma kepada Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya untuk keperluan masjid Baitul Mukmin.

Usai kata sambutan dari Bupati Aceh Tamiang, dilanjutkan dengan tausiah singkat yang disampaikan oleh Al-Ustadz Riswanto, M.Kom.I. Dalam tausiahnya, Al-Ustadz menyampaikan keutamaan Bulan Ramadhan.

“Tahun ini kita diberikan kesempatan oleh Allah untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan. Salah satu ibadah yang paling besar pahalanya yakni sedekah sebagaimana tercantum dalam surat Al-Munafikun ayat 10 yang berbunyi “berikan kepada kami kesempatan untuk hidup kembali untuk bersedekah”. Selain itu sedekah diwaktu subuh sangat besar karena diwaktu Subuh Allah menurunkan 2 malaikat. Mari kita perbanyak bersedekah dibulan Ramadhan, manfaatkan Ramadhan dengan sebaiknya dengan perbanyak shalat sunnah, baca Al-Qur'an dan melakukan kebaikan lainnya” terang Ustadz Riswanto.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Mukim Gunung Mesjid, Datok Penghulu beserta perangkat, Imam Desa, Imam Dusun, Ketua BKM Baitul Mukmin dan para jama'ah tarawih.