Aceh Tamiang: Hari Kedua di Bulan Ramadhan, Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST memberi tausiyah usai shalat dzuhur berjama'ah di Mushalla Babul Hikmah Belakang Kantor Bupati, Rabu (14/04/21).

Dalam tausiyahnya yang berdurasi singkat, Wabup menyampaikan keutamaan bulan suci Ramadhan. Dikatakan olehnya, bulan suci Ramadhan adalah bulan tarbiyah, yaitu bulan pendidikan. Yang mana sambungnya, dibulan ini umat manusia dididik untuk menahan diri.

"Bulan Ramadhan memiliki magnet atau daya tarik yang begitu kuat, sehingga dibulan ini kita terdidik untuk membiasakan amalan di 11 bulan lainnya diluar bulan Ramadhan," ungkapnya.

Kemudian keutamaan kedua ialah, bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulannya Al-Qur'an, karena Al-Quran turun saat 17 Ramadhan.

"Senggangkan waktu untuk membaca Al-Quran, karena Al-Quran akan menerangi kita didalam kubur. Allah juga sangat sayang dengan kita, karena kita masih dipertemukan dengan Ramadhan,"sambung Wabup.

Tausiyah singkat tersebut, memberi banyak manfaat bagi Jama'ah ASN dan PDPK yang ikut serta memakmurkam Mushalla. Para Jama'ah juga terlihat begitu antusias mendengarkannya.

Ramadhan bulan Turunnya Al-Quran, senggangkan waktu untuk membaca Al Quran karena akan menerangi kita dialam kubur, ini bekal kita di akhirat