Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn menghadiri wisuda santri Dayah/Yayasan Misbahur Rasyad Al-Aziziyah di Kampung Benua Raja Kecamatan Rantau. Acara dimulai sekira pukul 09.30 wib pada Kamis (08/04/21).


Para tamu undangan tampak disuguhi dengan serangkaian acara mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang di senandungkan oleh Tgk. Riski Dipraja hingga persembahan tari likok pulo oleh Sanggar Seni Misbah.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang Mursil mengatakan bahwa pendidikan merupakan tugas Pemerintah dan Ia merasa sangat bahagia luar biasa pada hari ini sebanyak 32 orang santri telah diwisuda dengan jumlah santri pada tahun ke-3 ini sebanyak 417 santri.

"Tentunya Pemerintah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Misbahur Rasyad. Saya mengajak dan menghimbau kepada orang tua agar dapat menyekolahkan anak-anaknya di pondok-pondok pesantren demi menciptakan generasi yang islami dan cinta Al-Qur'an. Saat ini pondok Pesantren dimana mana sudah penuh dan ini membuktikan sudah tumbuh kesadaran orang tua terhadap pendidikan agama untuk anaknya dimasa depan," ujarnya penuh bangga dan bersyukur.

Disamping itu pula Ia berharap dukungan dari semua pihak agar kiranya Pemerintah dapat membangun Pesantren-pesantren lagi di Aceh Tamiang. Tak lupa pula Ia mengucapkan selamat kepada pada para santri yang telah di wisuda, dan mendoakan agar ilmu yang didapat dapat berkah dunia dan akhirat.

Sebelumnya dalam Laporan Ketua Panitia Agus Ariyadi, S.Pd. menjelaskan bahwa acara wisuda pada hari ini merupakan program dari santri kelas IX sembari menunggu hasil kelulusan. Ia juga mengharapkan agar moment ini dapat menjadi kebahagian tersendiri bagi para santri dan tidak pernah melupakan pernah mengenyam pendidikan di pesantren ini.


Selanjutnya dalam arahan Ketua Yayasan Misbahur Rasyad, Tgk. Nur Miswari Amir mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dalam menyiapkan acara ini sehingga acara kita berjalan dengan lancar.

"Saya mohon dukungan kepada Bapak Bupati agar dapat terus mendukung kami dan membantu perkembangan yayasan ini. Saya juga mengucapkan selamat kepada para santri yang telah diwisuda semoga dapat mengamalkan ilmu yang telah didapat dan berakhlakul karimah. Berlaku baiklah kepada kedua orang tua, sayangilah mereka karena Keberkahan ilmu dan rejeki bergantung pada do'a orang tua," tutupnya sembari menasehati para santri.


Tampak hadir Wakil Ketua Dewan, Fadlon, Ketua MPU , Syahrizal, MA, Tgk. Nur Miswari Amir, Perwakilan Kapolres, Perwakilan Dandim, Perwakilan dari PT. Pertamina Rantau serta tamu undangan lainnya.